Berita Jatim

Adakan Buka Bersama, Gekrafs Jatim juga Gelar Kompetisi Vokal Lagu Religi se-Jawa Timur

Sudah lebih dari 2 tahun, Sektor ekonomi kreatif mengalami keterpurukan yang mendalam akibat adanya pandemi Covid-19.  Sebanyak 2 kali bulan

Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Vocal Competition Gekrafs Jatim ynag dimeriahkan oleh juri-juri yang sudah tidak asing di antaranya Awdella (Indonesian Idol) Fadhilah Intan (Rising Star) Abdullah Husein (Vinoqi Entertainment) Dwi Wijaya (Symphony Entertainment), Minggu (24/4/2022) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sudah lebih dari 2 tahun, Sektor ekonomi kreatif mengalami keterpurukan yang mendalam akibat adanya pandemi Covid-19

Sebanyak 2 kali bulan Ramadan pula dilalui dengan segala bentuk pembatasan yang mengakibatkan beberapa tradisi terpaksa harus dihilangkan.

Pada bulan Ramadan kali ini, melihat kondisi mulai berangsur membaik momentum tersebut tidak mau dilewatkan oleh Gekrafs Jatim. 

Organisasi yang mewadahi pelaku ekonomi kreatif memanfaatkan bulan suci ramadhan untuk menggelar vocal competition spesial lagu Religi sekaligus buka puasa bersama di Bober Cafe Surabaya, Minggu (24/4/2022) kemarin.

Vocal Competition Gekrafs Jatim kali ini dimeriahkan oleh juri-juri yang sudah tidak asing diantaranya Awdella (Indonesian Idol) Fadhilah Intan (Rising Star) Abdullah Husein (Vinoqi Entertainment) Dwi Wijaya (Symphony Entertainment). 

Para juara dalam ajang Vocal Competition Gekrafs Jatim, Minggu (24/4/2022)
Para juara dalam ajang Vocal Competition Gekrafs Jatim, Minggu (24/4/2022) (Istimewa/TribunJatim.com)

Hadir pula secara virtual special comentator yaitu Melody Laksani (Ex-JKT 48).

Ketua Gekrafs Jawa Timur, Rian Septrianto Maulana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran gekrafs manfaatnya harus bisa dirasakan oleh seluruh pelaku ekraf dan masyarakat di Jawa Timur.

"Melalui kompetisi ini kami ingin menumbuhkan kembali optimisme dan semangat yang sempat padam selama 2 tahun belakangan. Semoga setelah event ini semakin banyak event musik lain yang akan diadakan di Jawa Timur." Kata pemuda yang akrab disapa Cak Rian tersebut.

Ketua Pelaksana Acara Victorio Jerry menambahkan bahwa kompetisi ini diikuti oleh 15 peserta dari beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur. Ada dari surabaya, gresik, sidoarjo, batu, tulungagung, dan kediri.

"Melihat antusias peserta yang luar biasa dari berbagai daerah kami berencana akan mengadakan event ini secara rutin. Harapannya semakin banyak talenta-talenta Jawa Timur yang bermunculan," ungkap Jerry. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Google news TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved