Ramadan 2022

Delapan Karta Heppiii Community Ponorogo Tuntas Renovasi 15 Masjid di Bulan Ramadan

Sebanyak delapan Karang Taruna Heppiii Community Ponorogo tuntas merenovasi 15 masjid di Bulan Ramadan 2022.

Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/istimewa
Sebanyak delapan Karang Taruna Heppiii Community Ponorogo tuntas merenovasi 15 masjid di Bulan Ramadan 2022. 

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Sebanyak delapan karang taruna (karta) yang tergabung dalam Heppiii Community Ponorogo tuntas merenovasi sebanyak 15 masjid di empat desa.

Kegiatan sosial anak-anak muda karang taruna ini dalam rangka program Ramadhan Hepiii 2022.

Koordinator Heppiii Community Ponorogo Andri Kristiawan mengatakan program Ramadhan Heppiii adalah program milik Karta Heppiii Community yang mengambil momen puasa dan lebaran untuk menggelar kegiatan sosial.

Dalam program ini selain fokus ke perbaikan fasilitas umum dan tempat ibadah, juga ada pemberian sembako untuk meringankan kebutuhan warga saat bulan puasa dan lebaran tiba.

Khusus untuk di Ponorogo kata dia program Ramadhan Hepiii diarahkan untuk perbaikan tempat ibadah, tujuannya agar warga bisa nyaman dalam melakukan ibadah di bulan Ramadhan bahkan setelah Ramadhan usai.

"Total ada 8 karta dari 8 desa berbeda, yakni Pokmas Selo Mulyo, Suryo Pandowo, Singo Taruno, Gambir Sawit, Bhakti Manunggal, Sawunggaling, Ngudiluhur, Margo Bakti. Kegiatan ini sudah dimulai sejak awal ramadhan," kata Koordinator Andri Kristiawan, Minggu (1/5/2022) .

Baca juga: Bermula dari Hobi Anggota, Karang Taruna Heppiii Community Ponorogo Ini Miliki Omzet Rp 1,5 Miliar

Untuk rincian renovasi masjid ini dua di Desa Prajegan, kemudian lima di Desa Sukosari, tiga di Desa Pulung, dan lima di Desa Kupuk.

Selain itu, pihaknya juga ada kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan santunan uang tunai kepada 40-an warga yang berhak menerima. Santunan ini untuk meringankan kebutuhan selama Bulan  Ramadhan.

"Dari kegiatan ini ada juga program pemeliharaan dan pembuatan penunjang untuk kegiatan warga, seperti pembuatan penerangan jalan umum. Karena di lokasi tersebut masih minim penerangan dan merupakan daerah penghubung antar desa," jelasnya.

Dipilihanya program renovasi tempat ibadah, serta fasilitas umum karena banyak di desa yang sarana dan prasarana masih kurang memadai.

Dia berharap dengan adanya program tersebut dapat memudahkan warga dalam menjalankan aktivitas ibadah maupun kegiatan keseharian lainnya.

"Terima kasih kepada anggota karta empat desa di Ponorogo, semoga kegiatan ini dapat lebih besar untuk tahun-tahun berikutnya. Kami bersama warga desa berupaya untuk selalu konsisten melaksanakan kegiatan yang memberikan manfaat untuk semua," pungkas Andri Kristiawan . (*)

Baca juga: Begini Cara Unik Karta Heppiii Community Madiun Bagikan Daging Kurban saat Hari Raya Idul Adha

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved