Berita Kota Blitar

H+3 Lebaran, Volume Kendaraan di Jalur Blitar-Kediri Padat, Dishub Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

H+3 Lebaran, volume kendaraan di jalur Blitar-Kediri mulai padat, Dinas Perhubungan melakukan rekayasa lalu lintas.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Petugas Dishub menutup akses kendaraan dari utara-selatan di traffic light Simpang Empat Jalan Tanjung, Kota Blitar, Rabu (4/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - H+3 Lebaran, kondisi arus lalu lintas di jalur utama Blitar-Kediri, tepatnya di Simpang Empat Jalan Tanjung, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, mulai meningkat, Rabu (4/5/2022). 

Terjadi antrean panjang kendaraan di traffic light Simpang Empat Jalan Tanjung pada hari ke-3 Lebaran

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara menutup akses kendaraan dari utara-selatan di traffic light Simpang Empat Jalan Tanjung. 

"Akses kendaraan dari utara-selatan di Simpang Empat Jalan Tanjung kami tutup. Traffic light kami buat flashing agar kendaraan dari barat-timur di jalur utama bisa lancar," kata Kasi Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Blitar, Yusuf Ali Cahyadi

Pantauan di lokasi, kepadatan kendaraan di Simpang Empat Jalan Tanjung terjadi dari arah barat dan arah timur. 

Antrean kendaraan dari arah barat atau Kediri terjadi mulai dari Simpang Empat Jalan Tanjung sampai gapura perbatasan Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. 

Sedangkan antrean kendaraan dari timur terjadi mulai Simpang Tiga Jalan Mawar sampai di Simpat Empat Jalan Tanjung. 

Simpang Empat Jalan Tanjung merupakan pintu masuk utama ke Kota Blitar untuk kendaraan dari arah Kediri maupun Tulungagung. 

"Kami lakukan penutupan akses kendaraan dari utara-selatan agar arus lalu lintas dari arah barat dan arah timur lancar. Ini juga untuk keselamatan pengendara, karena lokasi Simpang Empat Jalan Tanjung berdekatan dengan perlintasan sebidang kereta api," ujarnya. 

Dikatakannya, peningkatan kendaraan di Simpang Empat Jalan Tanjung terjadi sejak Selasa (3/5/2022). 

Tetapi, volume kendaraan di Jalan Simpang Jalan Tanjung semakin banyak pada Rabu (4/5/2022). 

"Tadi pagi sempat terjadi antrean panjang kendaraan di Simpang Empat Jalan Tanjung. Sore ini volume kendaraan mulai meningkat lagi dan kami lakukan rekayasa lalu lintas," ujarnya. 

Selain di Simpang Empat Jalan Tanjung, kata Yusuf, antisipasi kemacetan juga dilakukan di Simpang Empat 511 atau di Jalan Bali Kota Blitar

Petugas sudah memperpanjang durasi lampu hijau untuk kendaraan dari arah timur (Blitar/Malang) di traffic light Simpang Empat 511.

Petugas juga mengarahkan kendaraan yang hendak melintas di traffic light 511 untuk lewat jalur alternatif. 

"Kendaraan dari timur yang hendak ke Tulungagung kami arahkan belok ke selatan lewat Bendungan Serut. Sedangkan yang hendak ke Kediri, sebelum traffic light 511 kami arahkan ke utara lewat Kuningan lalu ke Jalan Kalimantan," katanya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kota Blitar

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved