Berita Kota Batu

Wisata Kota Batu Laris Manis Selama Libur Lebaran, Diprediksi Bakal Meningkat Akhir Pekan Ini

Jumlah wisatawan yang datang ke Kota Batu pasca Lebaran terus ramai hingga H+4. Pantauan Surya di sejumlah titik di Kota Batu, jalanan utama terlihat

Penulis: Benni Indo | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Kepadatan arus lalu lintas di perlintas jalan dari arah Surabaya dan Kota Malang terjadi di Kota Batu. Banyaknya wisatawan yang datang ke Kota Batu membuat jalan raya dipenuhi banyak kendaraan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU -  Jumlah wisatawan yang datang ke Kota Batu pasca Lebaran terus ramai hingga H+4.

Pantauan Surya (Tribun Jatim Network) di sejumlah titik di Kota Batu, jalanan utama terlihat macet sejak pagi menjelang siang. Kondisi kemacetan terus terjadi hingga selepas ashar.

Liburan tahun ini telah seperti liburan sebelum terjadinya pandemi. Semua tempat wisata buka dan ramai oleh pengunjung. Kondisi ini seolah menggambarkan pulihnya wisata di Kota Batu setelah dihantam pandemi.

Wulandari, wisatawan dari Sidoarjo berujar sudah lama merencanakan liburan ke Kota Batu. Ia datang bersama keluarga besarnya ke Kota Batu untuk menikmati keindahan bunga di Taman Rekreasi Legendaris Selecta.

"Sebenarnya ingin ke sini bersama keluarga saja, saya, suami dan anak, tapi karena pandemi tidak jadi. Sekarang momennya Lebaran, jadi ke sini bersama keluarga besar juga," katanya.

Baca juga: Masuk Gratis, Wisata Sumber Penang Pamekasan Dipadati Pengunjung saat Libur Lebaran

Ia memilih berlibur ke Kota Batu karena menurutnya menjadi tempat yang dekat dibanding tujuan wisata lainnya. Sekalipun ia juga menyadari kepadatan lalu lintas menuju Kota Batu, namun Wulan tetap nekat berangkat.

"Memang macet sekali, tapi hanya untuk sekali saja tidak masalah," ungkapnya.

Banyaknya pengunjung yang datang ke Kota Batu menjadi berkah tersendiri bagi tempat wisata, salah satunya bagi Taman Rekreasi Legendaris Selecta. Pengunjung yang datang ke tempat ini setiap harinya rata-rata bisa mencapai hampir 5 ribu.

Kondisi keramaian pengunjung tersebut telah terlihat sejak H+2 Lebaran. Wisatawan dari luar daerah banyak yang datang, terlihat dari banyaknya kendaraan dari luar kota yang parkir di halaman.

Baca juga: Libur Lebaran, 75 Ribu Orang Serbu Destinasi Wisata Banyuwangi, Pulau Merah Paling Ramai Dikunjungi

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved