Berita Nganjuk

Beri Rasa Aman Selama Libur Lebaran, Polres Nganjuk Gencarkan Patroli hingga ke Obyek Wisata

Obyek wisata di Kabupaten Nganjuk menjadi target operasi pengamanan jajaran Polres Nganjuk selama libur hari raya Idul Fitri tahun 2022.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Petugas Patroli Polsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk lakukan imbauan kepada para pengunjung wisata untuk tetap mematuhi Prokes pencegahan Covid-19. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Obyek wisata di Kabupaten Nganjuk menjadi target operasi pengamanan jajaran Polres Nganjuk selama libur hari raya Idul Fitri tahun 2022.

Ini setelah kegiatan libur lebaran tahun ini dilakukan pelonggaran oleh Pemerintah setelah dua tahun dilakukan pembatasan akibat Pandemi Covid-19.

Kapolsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk, Kompol Burhanudin mengatakan, Patroli jajaran petugas Polsek Nganjuk tersebut lebih sebagai upaya menjaga kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Dengan demikian, prokes tetap berjalan sebagaimana mestinya dan kerumunan orang dapat diminimalisir di tempat wisata.

Baca juga: Antisipasi Kejadian Seperti di Kenpark Surabaya, Jajaran Polres Gresik Kunjungi Tempat Wisata 

"Para pengunjung tempat wisata dan lokasi keramaian selalu diingatkan agar masyarakat waspada terhadap kendaraannya, serta menjaga anak-anaknya serta tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," kata Burhanudin melalui Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Senin (9/5/202).

Oleh karena itu, dikatakan Burhanudin, kegiatan Patroli dan pengamanan tersebut juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melakukan aktifitas dan sedang berlibur lebaran.

"Makanya, petugas Patroli Polsek Nganjuk kota senantiasa ada di obyek wisata di Kota Nganjuk pada libur lebaran," ucap Burhanudin.

Sementara kegiatan pengamanan obyek wisata saat libur lebaran juga digelar jajaran Polsek Jatikalen Polres Nganjuk.

Hal itu dilaksanakan sebagai langkah pengamanan masyarakat yang berkunjung ke tempat Wisata pada libur lebaran di masa pandemi Covid-19.

Kapolsek Jatikalen Polres Nganjuk, AKP Paryanto mengatakan, pengamanan dan patroli di tempat wisata khususnya wilayah hukumnya pada saat libur lebaran intensif dilakukan.

Dan kegiatan pengamanan tersebut dilakukan dengan pemantauan di Kawasan Wisata sekaligus memberikan imbauan kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat atau para pengunjung yang sedang menikmati liburan lebaran.

"Banyaknya pengunjung obyek wisata baik dari dalam maupun luar kota Nganjuk berpotensi menimbulkan kerawanan keamanan, sehingga dengan kehadiran anggota Polsek Jatikalen bisa memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Paryanto.

Selain itu, ungkap Paryanto, pihaknya juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan sesuai anjuran dan peraturan dari pemerintah. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sektor pariwisata.

"Maka dari itu, anggota Patroli senantiasa berupaya mencegah terjadinya keruruman terlalu besar karena saat ini masih Pandemi Covid-19," tutur Paryanto. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved