Berita Nganjuk

Hampir Setahun Jabat Plt Bupati Nganjuk Idamkan Peningkatan Kinerja Aparat Birokrasi Pemkab

Reformasi sistem kerja birokrasi yang efektif dan efisien serta berkualitas terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi memberikan arahan kepada aparatur Pemkab Nganjuk dalam upaya peningkatan kinerja birokrasi. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Reformasi sistem kerja birokrasi yang efektif dan efisien serta berkualitas terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Upaya itu dilakukan dalam upaya meningkatkan kinerja aparatur Pemerintah Daerah dilingkungan Pemkab Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat meningkatkan kinerjanya.

Di mana melalui rapat kerja (Raker) diharapkan menjadi momen yang strategis bagi semua pihak untuk membangun koordinasi yang efektif dalam mendukung reformasi sistem kerja yang terstruktur.

Dengan demikian dapat menciptakan keserasian antara pelaksanaan kegiatan dengan rencana kerja yang telah disusun dan juga untuk akselerasi pelaksanaan program atau kegiatan pembangunan ditahun anggaran 2022.

"Pencapaian dari segala aktivitas pembangunan itu untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat. Semoga apa yang sudah kita rencanakan di tahun 2022 dapat berjalan secara efektif dan efisien, dengan gooal sistem kerja birokrasi yang produktif," kata Marhaen Djumadi, kemarin.

Dijelaskan Marhaen Djumadi, bertepatan dengan satu tahun pihaknya menjabat Plt Bupati Nganjuk, diharapkan sistem birokrasi pemerintahan di Kabupaten Nganjuk bisa lebih baik dan produktif dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), Kepmendagri dan Peraturan Bupati (Perbup).

"Itu semua sebagai pondasi kita bersama, agar ada perubahan pada reformasi birokrasi di Pemerintahan Kabupaten Nganjuk," ucap Marhaen Djumadi.

Untuk itu, ungkap Marhaen Djumadi, pihaknya meminta kepada pejabat OPD Pemkab Nganjuk dan pejabat lainnya untuk menindaklanjuti arahan yang telah diberikan. Dan Perangkat Daerah segera melakukan evaluasi kerja demi mewujudkan perubahan dalam birokrasi pemerintahan di Kabupaten Nganjuk.

"Kita harus bisa bersatu untuk bangkit bersama-sama demi mewujudkan Kabupaten Nganjuk yang maju dan bermartabat," tandas Marhaen Djumadi.

Lebih lanjut dikatakan Marhaen Djumadi, ada tugas dan fungsi dari masing-masing Perangkat Daerah.

Hal ini dimaksudkan agar setiap urusan yang diampu oleh Perangkat Daerah bisa diselesaikan dengan baik dan efektif sesuai sistem birokrasi, sehingga produktivitasnya terukur.

"Kami optimis, target reformasi birokrasi di Pemkab Nganjuk bisa tercapai dan terwujud untuk Kabupaten Nganjuk menjadi lebih baik," tutur Marhaen Djumad

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved