Berita Pasuruan

Polisi Pasuruan Amankan 12 Motor di Arena Balap Liar, Boleh Diambil Asal Bisa Penuhi Syarat Ini

Satlantas Polres Pasuruan kembali menggelar razia balap liar, Minggu (14/5/2022) dinihari sekira pukul 01.30 wib di jalanan Pandaan. Dalam razia

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Galih Lintartika
Satlantas Polres Pasuruan saat membubarkan aksi balap liar di Pandaan, Minggu (15/5/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Satlantas Polres Pasuruan kembali menggelar razia balap liar, Minggu (14/5/2022) dinihari sekira pukul 01.30 wib di jalanan Pandaan.

Dalam razia ini, Korps Bhayangkara berhasil membubarkan balap liar yang merugikan pengguna jalan dan mengamankan 12 sepeda motor.

Sepeda motor yang diamankan ini tidak dilengkapi dengan surat - surat kendaraan, seperti STNK, SIM dan kendaraannya tidak sesuai dengan standar.

Sepeda motor sudah dimodifikasi yang tidak layak jalan. Bannya diubah kecil, memakai knalpot brong, dan lain sebagainya.

Baca juga: Dipepet Duo Begal, Pria Lumajang Tak Mau Serahkan Motor hingga Dibacok, Langsung Lari ke Permukiman

Semua kendaraan yang diamankan langsung dibawa ke Polres Pasuruan. Kendaraan itu ditilang,dan boleh diambil setelah diubah sesuai dengan standar.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, penertiban balap liar ini adalah upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai dan lancar.

Disampaikannya, keberadaan balap liar ini sangat meresahkan pengguna jalan. Selain itu, juga membahayakan.

"Apalagi ini musim liburan panjang, jadi perlu antisipasi. Kami akan terus melakukan upaya pencegahan dengam terus memberikan edukasi," katanya.

Ia menyebut, setelah cara edukasi ini tidak membuahkan hasil, maka pihaknya tidak segan untuk menindak tegas para pelaku balap liar ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved