Berita Nganjuk

Imbauan Prokes Masih Intensif Dilakukan Jajaran Polres Nganjuk, Minta Warga Tetap Pakai Masker

Imbauan untuk memakai masker saat di luar rumah gencar dilakukan jajaran Kepolisian. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat tidak lengah atau abai terhad

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Petugas Patroli Kepolisian saat memberikan eduaksi dan imbauan kepada para ibu-ibu untuk tetap menjalankan Prokes saat berbelanja di minimarket. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Imbauan untuk memakai masker saat di luar rumah gencar dilakukan jajaran Kepolisian. Langkah itu dimaksudkan agar masyarakat tidak lengah atau abai terhadap penyebaran Covid-19, terlebih dalam libur panjang.

Kapolsek Jatikalen Polres Nganjuk, AKP Paryanto menjelaskan, pihaknya telah memerintahkan anggota Polsek Jatikalen intensif memberikan edukasi kepada warga.

Meskipun pada umumnya warga sudah seringkali menerima edukasi tentang Prokes akan tetapi hal itu harus terus diingatkan agar tidak ada yang mengabaikan Covid-19.

"Langkah antisipasi dari penyebaran Covid-19 itu harus tetap dilakukan, daripada ketinggalan setelah tiba-tiba Covid-19 kembali merebak," kata Paryanto didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Senin (16/5/2022).

Dikatakan Paryanto, dengan sudah menurunnya kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk sekarang ini diharapkan masyarakat tidak lengah dan selalu patuhi protokol kesehatan. Karena dengan langkah tersebut dapat mencegah penularan kembali Covid-19.

Salah satu target sasaran edukasi Prokes, menurut Paryanto, yakni sejumlah minimarket yang ada di Kecamatan Jatikalen.

Dimana petugas Patroli selalu memberikan edukasi 5 M tentang protokol kesehatan. Di antaranya dengan selalu memakai masker baik pembeli maupun karyawan atau pemilik mkinimarket. Serta harus tetap menyediakan tempat cuci tangan untuk mencegah penularan virus Covid 19.

"Aturan Prokes harus tetap dipenuhi pemilik atau karyawan minimarket. Terlebih sampai sekarang belum ada instruksi untuk meniadakan persyaratan Prokes di tempat belanja ataupun tempat umum lainya," ucap paryanto.

Oleh karena itu, tambah Paryanto, pihaknya berharap kepada masyarakat Kecamatan Jatikalen pada khususnya untuk selalu mematuhi imbauan yang diberikan oleh personil Polri yang selalu aktif memberikan edukasi tentang protokol kesehatan. Karena itu semua demi pelayanan dan menjaga keselamatan masyarakat.

"Silahkan masyarakat beraktifitas seperti biasa sekarang ini, tetapi Prokes harus tetap dipatuhi karena sekarang ini Pandemi Covid-19 masih belum selesai," tutur Paryanto.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved