Liga Prancis

Beri Gaji Rp 73 Miliar per Bulan Jadi Jurus Pamungkas PSG Pertahankan Mbappe

PSG dibilang menawarkan pemenang Piala Dunia 2018 tersebut gaji hingga Rp 73 miliar per bulan untuk mempertahankan Mbappe di Paris.

Editor: Taufiqur Rohman
Franck Fife/AFP
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. 

TRIBUNJATIM.COM - Paris Saint-Germain (PSG) diklaim memiliki jurus pamungkas demi mempertahankan Kylian Mbappe, agar tidak menyebrang ke raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Kabar tersebut disampaikan dalam laporan Eurosport, mengutip Sky Sports, pada Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

PSG disebut-sebut menawarkan pemenang Piala Dunia 2018 tersebut gaji hingga 4,7 juta euro atau Rp 73 miliar per bulan untuk mempertahankan Mbappe di Paris.

Tawaran itu hampir dua kali lipat gajinya kini.

Tak hanya remunerasi bulanan yang jauh lebih tinggi, PSG juga dilaporkan menawarkan Mbappe hingga bonus penandatanganan kontrak baru mencapai 100 juta euro plus penguasaan hak pemasaran serta tambahan bonus gol.

Kendati rela menggelontorkan uang dalam jumlah raksasa tersebut, PSG juga disebut sadar Mbappe di ambang menerima tawaran jauh lebih rendah untuk merumput bersama Real Madrid.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Friendly Match Arema FC Vs PSIS Semarang: Ada Tiga Kategori, Termahal RP 150 Ribu

Berbagai media di Eropa yakin bahwa Mbappe akan mengumumkan keputusannya dalam waktu dekat, dengan uang bukan menjadi faktor bagi sang pemain dalam mengambil keputusan.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, menyebut bahwa Kylian Mbappe telah kembali dari Qatar untuk mengadakan pertemuan terakhir dengan keluarga dan para penasihatnya.

Ini bakal menjadi akhir drama transfer selama 18 bulan terakhir di mana kubu PSG berkali-kali menghalau keinginan Real Madrid mendatangkan pemain bintang mereka.

Real bahkan dilaporkan menawar Mbappe hingga 200 juta euro pada September 2021 dan kembali dengan tawaran 50 juta euro pada Januari 2022.

Kini, mereka di ambang mendapatkan Mbappe dengan status bebas transfer.

Baca juga: Kapten Gresik United Usung Misi Kembalikan Kejayaan Laskar Joko Samudro ke Kasta Tertinggi

Marca juga menyebutkan, Real rela melepaskan pendekatan mereka terhadap Erling Haaland musim panas ini demi mendatangkan Mbappe.

Mbappe sendiri bergabung dengan PSG setelah beralih dari pendekatan Real Madrid pada momen-momen terakhir pada 2017.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Ikuti berita seputar Liga Prancis

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved