Piala Dunia 2022

Timnas Italia Masih Punya Peluang Tampil di Piala Dunia Qatar 2022

Timnas Italia ternyata masih punya harapan untuk bisa bermain di Piala Dunia Qatar 2022. Meski peluang itu sangat kecil bisa terwujud.

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/BRFOOTBALL
Gelandang mungil Inter Milan sukses menyakiti timnas Belgia dua kali dan berhasil membawa timnas Italia menjadi juara ketiga UEFA Nations League 2021. 

TRIBUNJATIM.COM - Kabar gembira menghampiri timnas Italia.

Harapan Gli Azzurri untuk bisa bermain di Piala Dunia Qatar 2022 masih bisa terwujud. Meski peluang itu sangat kecil.

Franco Chimenti yang merupakan mantan anggota komite CONI, mengatakan Italia masih memiliki kesempatan untuk bermain di Piala Dunia jika Ekuador dilarang tampil di Piala Dunia.

"Ini lebih konkret dari apa yang orang pikirkan," katanya dikutip Football Italia.

Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia untuk kedua kalinya berturut-turut setelah kalah 0-1 dari Makedonia Utara di semifinal playoff pada bulan Maret lalu.

Namun, Franco Chimenti, presiden Federasi Golf Italia saat ini dan mantan anggota komite CONI, melihat peluang nyata bagi Azzurri untuk bermain di Qatar pada November.

Baca juga: Tak Pernah Kalah, Tim Voli Putra Indonesia Melangkah ke Semifinal SEA Games 2021

"Masih ada peluang untuk melihat Italia di Piala Dunia dan itu lebih konkret dari apa yang orang pikirkan," katanya kepada GR Parlamento, seperti dikutip La Repubblica.

“Rupanya, Ekuador telah menggunakan pemain yang tidak diizinkan berada di lapangan dan bisa membayarnya".

"Jika itu terjadi, negara lain harus menggantikan mereka dan aturan FIFA menyatakan bahwa negara yang berada di posisi tertinggi di peringkat FIFA harus ditarik kembali, (Negara itu pada) saat ini adalah Italia," katanya.

Pekan lalu, FIFA mengumumkan bahwa mereka secara resmi menyelidiki tuduhan yang dibuat oleh FA Chile bahwa Ekuador memalsukan dokumen pemain Byron Castillo.

Castillo memainkan delapan pertandingan sepanjang kualifikasi – termasuk dua kali melawan Chile, yang gagal mencapai Piala Dunia, dan Ekuador meraih empat poin melawan La Roja.

Menurut La Repubblica, FIFA bisa mengambil dua keputusan berbeda.

Ekuador bisa kehilangan poin yang diperoleh dari pertandingan di mana Castillo tampil, memungkinkan Chili untuk finis di atas dalam grup kualifikasi.

Baca juga: Lawan Thailand, Timnas U-23 Berkekuatan 18 Pemain: Elkan Baggott Urung Hadir, Saddil Ramdani Datang

Namun, opsi lainnya adalah mengecualikan Ekuador dan memberikan izin Piala Dunia ke negara lain.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved