Berita Lifestyle

Berkonsep Militer, Timex dan ORBITGear Kolaborasi Ciptakan Jam Tangan 'TOTEM' Edisi Terbatas

Timex, brand jam tangan kenamaan asal Amerika Serikat yang telah memproduksi jam tangan sejak 1854 menggandeng ORBITGear, label fashion Techwear asal

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
ISTIMEWA
Tampilan Jam tangan 'TOTEM'. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Timex, brand jam tangan kenamaan asal Amerika Serikat yang telah memproduksi jam tangan sejak 1854 menggandeng ORBITGear, label fashion Techwear asal Indonesia resmi berkolaborasi meluncurkan jam tangan.

Kolaborasi antar keduanya telah menghadirkan jam tangan bergaya militeristik, teknikal, fungsional, multifungsi, dan mampu beradaptasi  dalam kondisi cahaya redup yakni MK1 “TOTEM”.

Brand Manager Timex Indonesia, Vania Yulita mengatakan, pihaknya di Timex Indonesia sangat senang dengan kolaborasi terbaru bersama ORBITGear.

"Senang, karena seiring berkembangnya tren techwear di seluruh dunia, kami bisa berkolaborasi dengan ORBITGear, merek produk modular techwear kenamaan asal Indonesia untuk memproduksi jam tangan TOTEM istimewa yang terinspirasi dari model Timex MK1 yang sangat pas dengan  modular techwear dan estetika fungsional," ujar Vania Yulita, Kamis (19/5/22).

Hak senanda juga diutarakan oleh Co-Founder ORBITGEAR Design LAB, Yostria Gintarsa.

"Menjalani proyek jam tangan pertama kami dengan TIMEX sangat menyenangkan. Kami sangat gembira dengan kolaborasi ini. Kami memasang beberapa komponen ke jam tangan TOTEM serbaguna, yang bisa dilingkarkan di pergelangan tangan atau dicantolkan ke tas ORBITGear.

Terlebih, Timex memiliki jejak sejarah panjang dalam industri jam, dan kami bersyukur dapat menghadirkan jam Tangan TOTEM hasil kolaborasi ORBITGEAR dan Timex ini," ungkap Yostria Gintarsa.

Jam dari Masa Lalu, Diadopsi untuk Masa Depan

Vania Yulita juga menjelaskan, jam Tangan TOTEM mengadopsi gaya Timex klasik: MK1. MK1 mengusung konsep militer dengan gaya ikonik yang pertama kali diproduksi pada tahun 1982 untuk kalangan Marinir Amerika Serikat.

"Sejalan dengan hal itu, maka TOTEM rilis secara terbatas dengan desain ulang MK1," kata dia.

Adapun untuk desainnya, kata dia, menggunakan berbagai elemen teknikal pada dial dengan signature strap serta magnet strap khas ORBITGEAR memanfaatkan bahan perangkat keras teknis canggih dan menyatu dalam desain modular ORBITGear.

Ringan, Multifungsi, dan tembus pandang pada kondisi gelap

Yostria Gintarsa mengatakan, jam tangan TOTEM memiliki berat ringan berkat material aluminium yang kokoh. Selain ringan, TOTEM juga efisien dan multifungsi dengan sistem modular ORBITGEAR.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved