Berita Nganjuk

7 Pejabat Pemkab Nganjuk Dilantik, Marhaen Djumadi Targetkan Satu Inovasi untuk Tiap Kepala OPD

7 pejabat Pemkab Nganjuk hasil open bidding (lelang jabatan) dilantik, Marhaen Djumadi targetkan satu inovasi untuk tiap kepala OPD.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi melantik tujuh pejabat pimpinan pratama di lingkungan Pemkab Nganjuk, Rabu (18/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi melantik tujuh pejabat pimpinan pratama di lingkungan Pemkab Nganjuk, Rabu (18/5/2022).

Masing-masing, Subani sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dr Tien Farida Yani sebagai Direktur RSUD Nganjuk, Gatut Subianto sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kukuh Harnoto sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sujito sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Cuk Widiyanto sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, dan Imam Asharai sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, para pejabat pimpinan pratama yang dilantik tersebut merupakan hasil dari program lelang jabatan (open bidding) yang digelar secara terbuka di Pemkab Nganjuk. Proses pelaksanaan open bidding tersebut cukup lama, yakni sejak tahun lalu.

"Pejabat yang dilantik hari ini merupakan hasil dari open bidding tahap pertama untuk mengisi kekosongan tujuh pejabat kepala dinas," kata Marhaen Djumadi usai pelantikan, Rabu (18/5/2022).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, untuk berikutnya akan dilakukan pergeseran pejabat di lingkungan Pemkab Nganjuk dalam waktu dekat.

Barulah berikutnya dilakukan kembali open bidding untuk mengisi tiga jabatan organisasi perangkat daerah (OPD), yakni Asisten Pemerintahan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang masih dijabat oleh Plt (Pelaksana Tugas).

"Itu semua kami lakukan dalam rangka reformasi birokrasi di lingkungan Pemkab Nganjuk," ucap Marhaen Djumadi.

Di samping itu, tambah Marhaen Djumadi, pelaksanaan open bidding dan pergeseran jabatan di Pemkab Nganjuk juga sebagai pembuktian nol rupiah yang digalakkan. Di mana dalam pelaksanaan open bidding dan pergeseran pejabat, tidak ada biaya sepeserpun.

"Dan ini sebagai bukti kepada masyarakat akan keseriusan kami dengan gerakan nol rupiah," tandas Marhaen Djumadi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved