Berita Banyuwangi

Semarakkan World Surf League di Banyuwangi, Puluhan Pelajar Antusias Ikuti Pelatihan Selancar 

Menjadi tuan rumah kompetisi selancar paling bergengsi dunia, World Surf League (WSL) Championship Tour, di Pantai G-Land, Pemkab Banyuwangi kembali m

Penulis: Haorrahman | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Pemkab Banyuwangi kembali menggelar pelatihan selancar bagi anak-anak muda. Puluhan pelajar tampak antusias mengikuti coaching clinic yang digelar di Pantai Pulau Merah, Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, Sabtu (21/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Menjadi tuan rumah kompetisi selancar paling bergengsi dunia, World Surf League (WSL) Championship Tour, di Pantai G-Land, Pemkab Banyuwangi kembali menggelar pelatihan selancar bagi anak-anak muda.

Puluhan pelajar tampak antusias mengikuti coaching clinic yang digelar di Pantai Pulau Merah, Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, Sabtu (21/5/2022). 

"Ini menjadi momentum bagi Banyuwangi untuk kembali mencari bibit atlet selancar. Sudah selayaknya kita punya atlet selancar karena Banyuwangi punya garis pantai yang panjang. Area latihannya melimpah," kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. 

Coaching Clinic ini diikuti sebanyak 50 pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Selama sehari penuh mereka akan mengikuti pelatihan yang diinstrukturi oleh para peselancar lokal profesional. 

Pantai Pulau Merah sendiri dikenal sebagai salah satu tempat untuk surfing. Banyuwangi pernah menggelar kompetisi surfing nasional di pantai tersebut. 

Para peserta pelatihan mendapatkan materi tentang pengenalan alat (surfing board), teknik surfing, hingga diberikan kesempatan untuk praktik langsung di laut dengan didampingi oleh instruktur.

Kegiatan ini dibuka langsung Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori, yang juga sebagai pembina PSOI Banyuwangi. 

"Kami berharap kegiatan ini bisa segera melahirkan atlet-atlet selancar profesional masa depan. Pembibitan semacam ini penting untuk mencari yang berbakat," kata Danlanal. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Banyuwangi Azis Hamidi menjelaskan kegiatan ini hasil kolaborasi pemkab bersama persatuan selancar ombak air (PSOI) Banyuwangi dan sejumlah komunitas peselancar lokal. Di antaranya Pulau Merah Board Rider (PMBR) surf school, Febri Surf School, PM Boys Surf School, dan Pulau Merah Surfing. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved