Berita Jatim

Sambangi Madiun, Ketua PKS Jatim Disambut di Rumah Dinas: Praktik Kolaborasi yang Sebenarnya

Halal Bihalal PKS Kota Madiun tahun ini istimewa, karena digelar di rumah dinas Wali Kota Madiun Maidi, Sabtu (21/5/2022). Dalam kegiatan

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan saat bertemu Wali Kota Madiun, Maidi, di Rumas Dinas Wali Kota, Sabtu(23/5/2022)) 

TRIBUNJATIM,COM, MADIUN - Halal Bihalal PKS Kota Madiun tahun ini istimewa, karena digelar di rumah dinas Wali Kota Madiun Maidi, Sabtu (21/5/2022). Dalam kegiatan itu, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan mengapresiasi komunikasi baik yang terjalin antara PKS Kota Madiun dan pemerintah kota.

Kegiatan yang digelar DPD PKS Kota Madiun itu tidak hanya Halal Bihalal, namun juga pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh Madiun.

Menurutnya, dengan dipersilakannya PKS menggunakan rumah dinas wali kota untuk kegiatan halal bihalal PKS merupakan salah satu bukti bahwa PKS siap berkolaborasi dengan siapa saja untuk Indonesia lebih baik.

“Hari ini DPD PKS Madiun menunjukkan kerjasama dengan wali kota padahal kita bukan partai pengusung. Ini praktik kolaborasi yang sebenarnya untuk tujuan yang sama NKRI,” kata Kang Irwan.

Baca juga: Pemkab Pamekasan Minta Khatib Tak Bertele-tele Sampaikan Khotbah, Biar Jemaah Tidak Ngantuk

Ia melanjutkan, di daerah tidak ada istilah oposisi. Meskipun bukan pengusung, posisi partai merupakan mitra pemerintah untuk membangun kota atau kabupaten.

Meskipun demikian, pria 46 tahun itu terus meminta pengurus DPD PKS Kota Madiun untuk terus kritis pada kebijakan pemerintah daerah yang tidak pro rakyat.

“Pengurus PKS harus berkomitmen agar bekerjasama membangun Madiun lebih maju. Jika ada yang perlu dikritik, PKS melalui anggota dewan harus juga memberi kritik yanng membangun. Silakan memberikan kontribusi, masukan membangun untuk kemajuan kota,” katanya.

Di hadapan seluruh pengurus DPC PKS Kota Madiun yang baru dilantik, Irwan mengingatkan tugas utama dan pertama pengurus PKS di level manapun, yaitu pelayan rakyat.

“Kita harus punya semangat yang sama, yaitu semangat yang sama untuk melayani rakyat dan NKRI.
Kita sepertinya sudah melakukan banyak hal, tapi kita harus terus meningkatkan semuanya,” kata pria yang pernah menjadi anggota DPRD Jawa Timur selama 2 periode ini.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, menjadi anggota dewan dari PKS merupakan bagian dari pelayanan kita kepada masyarakat. Semakin banyak terpilih menjadi anggota legeslatif, semakin banyak hal baik yang kita upayakan untuk rakyat,” tegasnya.

Untuk itu, ia berharap pengurus PKS di level manapun untuk terus menguatkan ikhtiar dengan bekerja keras melaksanakan program dan berdoa sebanyak-banyaknya kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Kita tidak boleh leyeh-leyeh. Harapan tidak bisa terwujud dengan leyeh-leyah. Siap untuk tidak leyeh-leyeh?” tanyanya kepada peserta yang hadir yang disambut dengan jawaban ‘siap’ yang serentak dari hadirin.

Irwan kemudian menyampaikan apresiasinya pada Wali Kota Madiun yang sudah meraih penringkat tertinggi untuk pertumbuhan ekonomi daerah di Jawa Timur.

“Apresiasi untuk Bapak Wali, perkembangan kota Madiun sangat bisa kita rasakan, ini akan terus kami support untuk membangun Kota Madiun lebih baik,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved