Berita Bisnis

BAF Bikin Gerakan Penghijauan BAF ECO Move, Donasi Puluhan Ribu Bibit Pohon di 6 Kota di Indonesia

BAF (PT Bussan Auto Finance), sebagai perusahaan pembiayaan kembali melakukan Gerakan Penghijauan bertajuk BAF ECO Move.

Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Penyerahan donasi ribuan bibit pohon dari BAF yang diwakili Yohana Senkeyta (Area Office Head BAF Sidoarjo)(kiri) ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo Edy Sutiono A.td, MT (Kepala Bidang Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DLHK)) (kanan). 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Pencemaran lingkungan hidup yang menyebabkan polusi adalah salah satu masalah yang dihadapi semua negara, baik negara maju maupun berkembang.

Terkait hal tersebut, pemerintah Indonesia dan pihak lainnya terus membuat langkah nyata mengatasi masalah pencemaran lingkungan agar bumi bisa diselamatkan, salah satunya melalui Gerakan Penghijauan.

BAF (PT Bussan Auto Finance), sebagai perusahaan pembiayaan yang salah satunya memberikan pembiayaan kendaraan bermotor, kembali melakukan Gerakan Penghijauan bertajuk BAF ECO Move yang telah dilakukan BAF sejak tahun 2021.

Baca juga: Usung Caring for Children, BAF Komitmen Bantu Ribuan Anak di 24 Kota di Indonesia

Pada tahun ini, BAF ECO Move diselenggarakan dalam 2 periode, yakni pada Mei 2022 dan September 2022.

Pada periode pertama tahun 2022 ini, BAF akan mendonasikan 30.000 bibit pohon/tanaman yang terdiri dari 3 jenis pohon, yakni Bibit Pohon produksi yang memiliki fungsi penghijauan dan memiliki nilai ekonomi sehingga dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat (buah-buahan), bibit tanaman hias yang memiliki fungsi estetika untuk memperindah lingkungan sekitar, serta bibit pohon pelindung yang berfungsi sebagai penyaring debu dan penyerap polutan seperti karbon dioksida (CO2).

Selain itu, berbagai jenis tanaman ini bisa menjadi pelindung dari terik matahari dan dapat menurunkan suhu lingkungan.

Baca juga: Dorong Pengurangan Polusi Udara, BAF Gencarkan Penanaman Ribuan Bibit Pohon di 6 Kota

Penyerahan donasi bibit pohon/tanaman dilakukan pada hari Selasa, 24 Mei 2022 secara serentak di 6 (enam) kota di Indonesia, yaitu Palembang, Cirebon, Depok, Yogyakarta, Sidoarjo, dan Palu kepada Dinas terkait, yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu.

Bibit-bibit pohon/tanaman yang telah diterima nantinya akan dirawat terlebih dahulu oleh pihak dinas terkait, dan akan dilanjutkan proses penanaman pada area/tempat umum, seperti daerah pemukiman, taman kota, hutan kota serta area lain yang memerlukan penghijauan.

Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli mengatakan bahwa Gerakan Penghijauan BAF ECO Move merupakan salah satu langkah nyata BAF dalam mendukung penerapan keuangan berkelanjutan, sehingga berkontribusi terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ Sustainable Development Goals (SDGs).

"Sebagai pelaku industri jasa keuangan, BAF turut andil memberikan dukungan dalam kegiatan bisnis yang mengedepankan keselarasan terhadap kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (24/5/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved