Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM: Ratusan CJH Lamongan Batal Berangkat - Tahlil 7 Hari Korban Laka Tol Sumo

3 Berita terpopuler Jatim hari Selasa (24/5/2022). Ratusan CJH Lamongan batal berangkat hingga tahlil 7 hari korban kecelakaan maut Tol Sumo.

Istimewa/TribunJatim.com
Gus Muhaimin mengikuti tahlil 7 hari warga Benowo yang menjadi korban kecelakaan di Tol Sumo. 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Selasa (24/5/2022).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Lamongan yang bakal berangkat ke Arab Saudi pada tahun ini, sudah lebih awal divaksin meningitis.

Tidak hanya 696 CJH saja yang divaksin, namun ada 1.338 CJH yang sudah divaksin meningitis pada bulan Maret - April 2022.

Selanjutnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengikuti tahlilan massal dalam peringatan 7 hari para korban meninggal dunia akibat tragedi kecelakaan maut di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Tahlilan itu dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas, Benowo, Surabaya, Ahad (22/05/2022) malam.

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut ini berita terpopuler Jatim hari ini selengkapnya, Selasa (24/5/2022) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. Padahal Sudah Terlanjur Divaksin Meningitis, Ratusan CJH Lamongan Batal Berangkat, Kok Bisa?

Ilustrasi ibadah haji.
Ilustrasi ibadah haji. (AFP/FAYEZ NURELDINE)

Ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Lamongan yang bakal berangkat ke Arab Saudi pada tahun ini, sudah lebih awal divaksin meningitis.

Tidak hanya 696 CJH saja yang divaksin, namun ada 1.338 CJH yang sudah divaksin meningitis pada bulan Maret - April 2022.

Dari 1.338 CJH yang divaksin, sebanyak 642 gagal berangkat karena pembatasan kuota, sementara CJH Lamongan yang berangkat tahun ini hanya 696 orang.

Baca juga: 588 Calon Jemaah Haji Asal Tuban Ditetapkan Akan Berangkat Tahun Ini, Belum Semua Lakukan Pelunasan

Baca juga: Kota Blitar Dapat Kuota 40 Calon Jemaah Haji untuk Keberangkatan 2022, Belasan CJH Jadi Cadangan

"Sudah divaksin meningitis, sejak sebelum Ramadan kemarin. Bahkan, CJH yang menunda keberangkatannya juga sudah divaksin meningitis," ungkap Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Lamongan, Banjir Sidomulyo kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Banjir mengungkapkan bahwa vaksinasi meningitis merupakan ranah Kementerian Kesehatan yang kemudian dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten melalui sejumlah Puskesmas maupun KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji).

Vaksinasi meningitis, kata Banjir, tsebagai persiapan awal yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan jauh hari sebelum pemberangkatan. "Vaksinasi meningitis itu dilakukan sebelum ada penetapan kuota dari Pemerintah Arab Saudi," ungkapnya.

Baca Selengkapnya

2. Sambangi Madiun, Ketua PKS Jatim Disambut di Rumah Dinas: Praktik Kolaborasi yang Sebenarnya

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan saat bertemu Wali Kota Madiun, Maidi, di Rumas Dinas Wali Kota, Sabtu(23/5/2022).
Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan saat bertemu Wali Kota Madiun, Maidi, di Rumas Dinas Wali Kota, Sabtu(23/5/2022). (Istimewa/TribunJatim.com)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved