Berita Kota Mojokerto

Muatan Lokal Pembelajaran Peningkatan Iman dan Takwa dari Wali Kota Ning Ita Dapat Apresiasi Kemenag

Program muatan lokal pembelajaran peningkatan iman dan takwa di sekolah gagasan Wali Kota Mojokerto Ning Ita mendapat apresiasi Kemenag.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Kontribusi nyata terhadap pengembangan dan kebijakan positif bagi Pendidikan Agam Islam di sekolah yang dilakukan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mendapat apresiasi dari Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Jumat (20/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Kontribusi nyata terhadap pengembangan dan kebijakan positif bagi Pendidikan Agam Islam di sekolah yang dilakukan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mendapat apresiasi dari Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Satu di antara kebijakan Ning Ita, sapaan akrab Ika Puspitasari, adalah Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah berbasis program muatan lokal pembelajaran peningkatan iman dan takwa.

Kebijakan ini telah diterapkan di sekolah-sekolah Kota Mojokerto dalam kondisi pandemi Covid-19 (virus Corona) pada tahun 2021.

Penghargaan berupa plakat Tanda Mata diberikan kepada Wali Kota Mojokerto atas partisipasi dan kontribusi dalam Pengembangan dan Kebijakan Positif Bagi Pendidikan Agama Islam di Sekolah yang diserahkan oleh Wakil Kemenag RI, Zainut Tauhid Sa'adi bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional di Denpasar, Bali, Jumat (20/5/2022).

"Saya mengucapkan terima kasih atas tanda mata yang diberikan oleh Kemenag RI yang merupakan apresiasi terhadap pemerintah kota atas kontribusi yang diberikan dalam bidang Pendidikan Agama Islam," ungkap Ning Ita, Selasa (24/5/2022).

Ning Ita mengatakan, Pemerintah Kota Mojokerto terus berkomitmen dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) sekaligus pengembangan dan kebijakan positif terhadap Pendidikan Agama Islam di sekolah yang sudah dilakukan, di antaranya pemberian sarana dan prasarana bagi siswa MI dan MTs.

Kemudian, pemberian subsidi pendidikan Profesi Guru (PPG) Guru PAI jenjang TK, SD dan SMP. Pemberian hibah honorarium guru RA, MI dan Mts senilai Rp 1 juta dan muatan lokal pembelajaran peningkatan iman dan takwa.

"Semoga upaya yang kami lakukan ini bisa mendukung pembangunan SDM yang berkualitas dan juga berakhlakul karimah, sehingga generasi emas Tahun 2045 menjadi cita-cita Indonesia yang bisa diwujudkan di Kota Mojokerto," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kota Mojokerto

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved