Berita Jatim

Pensiunan Pejabat Pemprov Jatim Gelar Silaturahmi, Dua Mantan Gubernur Ungkap Sejumlah Kesan

Ratusan pensiunan pejabat Pemprov Jawa Timur yang tergabung dalam Komunitas Soedroen menggelar pertemuan silaturahmi, Selasa (24/5/2022). 

istimewa
Suasana halal bihalal mantan pejabat Pemprov Jawa Timur, Selasa (24/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ratusan pensiunan pejabat Pemprov Jawa Timur yang tergabung dalam Komunitas Soedroen menggelar pertemuan silaturahmi, Selasa (24/5/2022). 

Kegiatan yang dikemas dengan acara halal bihalal ini turut dihadiri dua orang mantan Gubernur Jatim yaitu Imam Utomo dan Soekarwo atau Pakde Karwo. Gelaran yang berlangsung di Surabaya ini diikuti mayoritas mantan pejabat eselon II.

Imam Utomo yang juga penasehat komunitas Soedroen mengungkapkan, kegiatan semacam ini dilakukan untuk merekatkan silaturahmi.

"Menurut saya ini bagus. Selama ini komunikasi kita juga banyak lewat WA grup," kata Imam Utomo

Sekalipun mereka merupakan mantan pejabat, namun Imam Utomo menegaskan selama ini tidak pernah berbicara politik praktis. Termasuk saat berbincang di grup percakapan.

"Kalau ada mesti ditegur dan diingatkan," jelas Gubernur Jatim ke-12 itu. 

Gubernur Jawa Timur dua periode itu mengatakan, pihaknya terus aktif dalam memantau perkembangan terkini termasuk juga memberikan saran-saran pada persoalan di Provinsi Jawa Timur. 

Misalnya urusan wabah virus Covid-19 yang menjadi masalah selama beberapa tahun terakhir. Termasuk persoalan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang mulai terjadi belakangan ini. 

"Harapan kita tentu Provinsi Jawa Timur dapat maju terus," ungkapnya menambahkan. 

Sementara itu, Pakde Karwo dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya tali silaturahmi yang memang harus terjalin. 

Silaturahmi dalam keguyuban tidak terbatas. Sekalipun, sudah terpisah tempat.

Pakde Karwo mengibaratkan jalinan silaturahmi persaudaraan ibarat air yang mengucur.

"Biarpun sudah terpisah tempatnya, tapi tidak bisa dipisahkan hatinya," kata Pakde Karwo yang saat ini menjabat anggota Wantimpres tersebut. 

Disisi lain, salah seorang inisiator paguyuban tersebut Dr Harun mengatakan, anggota komunitas tersebut terus bertambah seiring bertambahnya jumlah pejabat yang pensiun di Pemprov Jatim. Perkumpulan ini, ditegaskan tak ada kepentingan apapun. 

Selain jalinan silaturahmi yang perlu terus dijaga.

"Kepentingan kita hanya menjalin silaturahmi secara berkelanjutan, saling mendoakan, memotivasi, berbagi rasa satu sama lain," ucap mantan Kepala Dinas Pendidikan Jatim itu kepada wartawan. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved