Liga Prancis

Tolak Real Madrid, Ini Alasan Kylian Mbappe Pilih Bertahan di PSG

Kylian Mbappe akhirnya mengungkapkan alasan menolak bergabung dengan Real Madrid dan memilih bertahan di PSG.

Editor: Taufiqur Rohman
FRANCK FIFE/AFP
HASIL PSG vs Barcelona Babak I: Gol Mbappe Tambah Derita Barca, Lionel Messi Gagal Penalti - Penyerang Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak tendangan penalti pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) dan FC Barcelona di stadion Parc des Princes di Paris, pada 10 Maret 2021. 

TRIBUNJATIM.COM - Kylian Mbappe akhirnya bersuara terkait alasannya menolak bergabung dengan Real Madrid dan memilih bertahan di PSG.

Bomber andalan timnas Prancis menjelaskan secara rinci alasan di balik keputusannya untuk menolak Real Madrid demi bertahan di Paris Saint-Germain.

Tak lain dan tak bukan, alasan penyerang berusia 23 tahun itu yakni untuk membantu meningkatkan sepakbola di Prancis adalah pertimbangan yang sangat mempengaruhi sikap yang dia ambil.

Mbappe mematahkan hati para penggemar Real Madrid menjelang pertandingan terakhir PSG musim ini setelah muncul kabar bahwa ia telah memutuskan untuk bertahan di Ligue 1.

Mantan pemain sensasional Monaco itu memilih untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir musim panas ini tiga tahun lagi di Les Parisiens.

Baca juga: Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Timnas Indonesia Satu Grup dengan Musuh Bebuyutan

Gerakan balik kanan dari sang pemain telah menimbulkan kemarahan, frustrasi, dan kekecewaan di fans Real Madrid.

Pada hari Minggu, Mbappe menuliskan di media sosialnya untuk memberikan tanda damai kepada penggemar Real Madrid serta presiden klub Fiorentino Perez dengan siapa dia mengaku telah mengembangkan hubungan dekat dengannya.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Real Madrid dan presiden mereka, Florentino Perez," katanya dalam surat terbuka.

"Saya menyadari keberuntungan dan hak istimewa yang diinginkan oleh sebuah klub besar. "Saya mengerti kekecewaan mereka. Saya akan mendukung mereka di final Liga Champions, di Paris, rumah saya," katanya.

"Saya sangat senang dapat terus maju di Prancis, negara yang telah menjadi tempat saya lahir, tumbuh, dan memenuhi diri saya sendiri. Dan yang memberi saya kesempatan untuk terus mengejar impian saya."

Pada hari Senin, pria Prancis itu berbicara kepada pers untuk pertama kalinya sejak memperpanjang kontraknya di PSG dan, sekali lagi, menyinggung soal keputusan untuk tidak pindah ke Real Madrid musim panas ini.

“Meninggalkan negara saya seperti itu, ada sisi sentimental ini,” aku Mbappe.

Baca juga: Terkuak Sosok Analis Data AC Milan, Tugasnya Tak Sembarangan: Jadi Jimat Rossoneri Raih Scudetto

“Proyek telah berubah. Klub telah mengubah banyak hal secara sportif dan saya pikir cerita saya belum berakhir".

“Saya ingin berterima kasih kepada [pendukung Real Madrid], mereka selalu menerima saya sebagai salah satu dari mereka. Saya memahami kekecewaan mereka, tetapi saya berharap mereka akan mengerti bahwa saya tinggal di negara saya. Sebagai orang Prancis, saya ingin membantu negara saya dan menumbuhkan kejuaraan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved