Liga Champions

Prediksi Rafael Benitez Soal Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: Singgung Sosok Supersub

Mantan pelatih The Reds, Rafael Benitez memberikan penilaiannya jelang pertandingan Final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid.

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/LFC
Liverpool menjamu Real Madrid pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020-2021 di Stadion Anfield pada Rabu (14/4/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. 

TRIBUNJATIM.COM - Mantan pelatih The Reds, Rafael Benitez memberikan penilaiannya jelang pertandingan Final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid, Minggu (29/5/2022) dini hari.

Partai puncak Liga Champions yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid akan dihelat di Stade de France, mulai pukul 02.00 WIB.

Duel sengit Liverpool vs Real Madrid bisa ditonton secara live di SCTV dan streaming Vidio.com.

Menurut pelatih berusia 62 tahun itu, hasil Final UCL dapat ditentukan oleh kualitas pemain pengganti dari bangku cadangan alias 'supersub'.

Menurutnya, semua pelatih pastinya bakal menyiapkan starting eleven terbaik jika menjalani partai final.

Baca juga: Jelang Final Liga Champions, Liverpool Dapat Kabar Buruk, Gelandang Andalannya Cedera

Dari pemilihan 11 pemain yang turun sejak awal laga itu belum bisa menjamin sebuah tim memenangkan final kejuaraan.

Untuk itu, adanya fasilitas pergantian pemain wajib digunakan secara optimal oleh pelatih Liverpool maupun Real Madrid apabila mengalami kebuntuan di atas lapangan.

"Para pemain membuat perbedaan di lapangan, tetapi pelatih penting untuk mempersiapkan dan menyusun rencana permainan, memilih sebelas yang paling cocok sesuai dengan momen dan kemudian memperkuat apa yang dilakukan dengan baik atau mengubah hal-hal jika terjadi kesalahan selama pertandingan," kata Rafa Benitez dikutip dari laman AS.

"Sekarang, dengan kemungkinan melakukan lebih banyak pergantian pemain, kualitas bangku cadangan adalah kuncinya."

Baca juga: Tolak Real Madrid, Ini Alasan Kylian Mbappe Pilih Bertahan di PSG

"Keuntungan bagi pelatih, terutama di tim besar, adalah lebih mudah baginya untuk melakukan 'pergantian yang baik' karena dia akan memiliki pemain yang lebih baik di bangku cadangan," tambahnya.

Bukti dari ucapan Benitez pernah dilakukan oleh Carlo Ancelotti saat membawa Real Madrid mengalahkan Manchester City di leg kedua Semifinal Liga Champions.

Saat itu Real Madrid hampir dikatakan gagal mencapai Final Liga Champions karena memasuki penghujung laga masih tertinggal agregat 2 gol dari pasukan Pep Guardiola.

Namun tipisnya peluang lolos ke Final Liga Champions kembali terbuka saat Rodrygo mencetak dua gol penting dalam waktu 2 menit.

Tepatnya menit 90 memanfaatkan umpan Karim Benzema dan puncaknya gantian Marco Asensio yang menjadi kreator gol kedua Rodrygo.

Baca juga: Statistik Mentereng Real Madrid di Final Liga Champions: 80 Persen Jadi Juara

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved