Berita Malang

Gandeng RSSA Malang, Polresta Malang Kota Gelar Pelatihan Kedaruratan Kepada Pengemudi Ambulans

Polresta Malang Kota bersama dengan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang menggelar kegiatan safety driving dan pelatihan kedaruratan kepada para pen

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto saat memberikan materi dalam kegiatan Pelatihan Pertolongan Gawat Darurat serta Standar Operasional Prosedur Mobil Ambulans, yang digelar di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Jumat (27/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota bersama dengan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang menggelar kegiatan safety driving dan pelatihan kedaruratan kepada para pengemudi mobil ambulans yang ada di wilayah Kota Malang.

Kegiatan bertajuk Pelatihan Pertolongan Gawat Darurat serta Standar Operasional Prosedur Mobil Ambulans digelar di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Jumat (27/5/2022).

"Jadi, pada hari ini kami bekerjasama dengan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, PSC Kota Malang, BPJS Ketenagakerjaan, dan PMI Kota Malang menggelar kegiatan ini. Dalam kegiatan tersebut, kami mengumpulkan teman-teman relawan pengemudi mobil ambulans yang ada di Kota Malang dan Malang Raya," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto kepada TribunJatim.com, Jumat (27/5/2022).

Pria yang akrab disapa BuHer ini menjelaskan dalam kegiatan tersebut, para peserta diberikan edukasi tata tertib berlalu lintas serta penanganan pertama gawat darurat.

"Kita ketahui di Malang Raya ini ambulans sangat banyak. Selain dari rumah sakit, juga ada dari klinik, yayasan, maupun relawan,"

"Dan melalui kegiatan ini, kami berikan wadah informasi dan edukasi. Sehingga, mereka tidak salah dalam melakukan standar operasional prosedur serta dapat makin optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat," bebernya.

Baca juga: Kodim 0833/Kota Malang Mendadak Periksa Kendaraan Dinas, Cek Kondisi Fisik hingga Kelengkapan Surat

Sementara itu, Wakil Direktur Pendidikan dan Pengembangan Profesi RSSA Malang dr. Mochamad Bachtiar Budianto, SpB(K)Onk mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut.

"Saya kira ini merupakan suatu ide yang inovatif dan cemerlang. Tentu, hal ini kita support dan dukung bersama," jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa komunitas ambulans di wilayah Malang Raya sangatlah banyak.

"Oleh karena itu, ide mengkoordinasikan para pengemudi ambulans seperti ini sangatlah penting dan sangat kita dukung. Karena mereka dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh dari kegiatan ini, serta memberikan nilai dan manfaat pelayanan optimal untuk masyarakat," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved