Berita Batu

Berlatih Sepeda, Anak-anak di Batu Dengar Tangisan Bayi, Warga Curigai Isi Kantong Plastik

Sosok bayi laki-laki ditemukan warga Lingkungan Songgoriti, Minggu (29/5/2022). Bayi laki-laki yang dibuang dibungkus dengan plastik.

Penulis: Benni Indo | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Lokasi penemuan bayi laki-laki di bawah pohon yang terbungkus plastik. Bayi yang ditemukan tersebut dalam kondisi sehat saat ini. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Sosok bayi laki-laki ditemukan warga Lingkungan Songgoriti, Minggu (29/5/2022). Bayi laki-laki yang dibuang dibungkus dengan plastik.

Ia ditaruh di bawah pohon pinggir jalan. Bayi yang diperkirakan baru saja lahir tersebut ditemukan dalam keadaan hidup dan menangis oleh anak-anak yang tengah berlatih sepeda.

Galih Raka, warga yang menemukan bayi tersebut menceritakan, ia dilapori anak-anak yang mengaku mendengar tangisan bayi. Saat itu, Galih sedang mengantar anaknya berlatih.

"Anak saya dan teman-temannya melapor ada tangisan bayi," ungkapnya.

Mengetahui hal tersebut, Galih segera mendatangi lokasi kejadian dan mengecek keadaan sekitar. Kemudian saat melihat kantong plastik yang mencurigakan, ia segera mengecek dan ternyata terdapat bayi yang sudah membiru.

Ia segera melaporkan peristiwa itu kepada warga lainnya. Bayi langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Hasta Brata.

"Langsung dibawa ke rumah sakit karena kasihan," ujarnya.

Anggota Polisi Sektor Batu, Aipda Sam Helmi segera melakukan penelusuran untuk mengetahui orangtua bayi setelah pihaknya mendapatkan laporan.

"Ya benar ada warga yang menemukan bayi di daerah Songgoriti di dalam kantung plastik," ungkapnya.

Dalam waktu beberapa jam setelah bayi ditemukan, polisi berhasil menemukan identitas orangtua bayi tersebut. Kasat Reskrim Polres Batu, AKBP Yusi Purwanto mengatakan, kedua orangtua bayi tersebut telah diamankan. Keduanya dalam kondisi sehat.

"Terduga pelaku sudah kami amankan,ada dua orang berinisal HDC dan IWD” kata Yusi Purwanto.

Dipaparkan Yusi, bayi dengan jenis kelamin laki-laki masih hidup dalam kondisi sehat saat ini. Saat dievakuasi, bayi tersebut juga diperdengarkan adzan.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved