Berita Kota Blitar

Sejumlah Ruas Jalan Akan Ditutup Saat Kirab Bedhol Pusaka dan Pawai Lentera di Kota Blitar Malam Ini

Sejumlah ruas jalan akan ditutup saat pelaksanaan Kirab Bedhol Pusaka dan Pawai Lentera di Kota Blitar dalam peringati Hari Lahir Pancasila malam ini.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Ilustrasi Kirab Bedhol Pusaka - Sejumlah ruas jalan akan ditutup saat pelaksanaan Kirab Bedhol Pusaka dan Pawai Lentera di Kota Blitar dalam peringati Hari Lahir Pancasila malam ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Kirab Bedhol Pusaka dan Pawai Lentera untuk memperingati Hari Lahir Pancasila di Kota Blitar akan digelar pada Selasa (31/5/2022) malam.

Sejumlah ruas jalan akan ditutup.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar mengimbau masyarakat tidak melintas di ruas jalan yang dilewati iring-iringan peserta Kirab Bedhol Pusaka dan Pawai Lentera

Kepala Dishub Kota Blitar, Juari mengatakan, Kirab Bedhol Pusaka dan Pawai Lentera dimulai dari Istana Gebang, Jalan Sultan Agung menuju Kantor Wali Kota Blitar, Jalan Merdeka pada Selasa (31/5/2022) pukul 19.00 WIB. 

Dari Istana Gebang, Jalan Sultan Agung, para peserta kirab berjalan ke arah barat menuju Jalan Panglima Sudirman.

Dari Jalan Panglima Sudirman, peserta kirab belok ke selatan menuju Jalan A Yani. Sesampai perempatan Jalan A Yani, peserta kirab belok ke barat menuju ke Jalan Merdeka

"Karena iring-iringan peserta kirab banyak dan panjang, otomatis mengganggu para pengguna jalan. Kami akan menutup dan mengalihkan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan," kata Juari.

Dikatakannya, pengalihan arus lalu lintas dilakukan di beberapa titik seperti di perempatan Jalan Sumatra. 

Kendaraan dari arah selatan di Jalan Sumatra yang hendak ke Jalan Diponegoro lewat simpang Sumatra dialihkan ke timur di Jalan A Yani menuju ke Jalan Imam Bonjol. 

"Kendaraan dari selatan di Jalan Sumatra yang hendak ke utara dan ke barat tidak boleh, karena nanti ketemu iring-iringan peserta kirab," ujarnya. 

Begitu juga kendaraan dari timur di Jalan Sudanco Supriyadi yang hendak ke Jalan Panglima Sudirman dialihkan menuju ke Jalan Kartini. 

"Beberapa titik ruas jalan yang menuju ke Jalan Merdeka juga kami tutup sementara. Penutupan hanya sampai kegiatan selesai, setelah itu arus lalu lintas kembali normal," katanya. 

Juari juga mengimbau masyarakat yang hendak menyaksikan Kirab Bedhol Pusaka dan Pawai Lentera agar memarkir kendaraan di depan toko yang ada petugas parkir. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved