Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM: Partai Demokrat Jatim Gelar Muscab Serentak - Bos Arisan Bodong Tertangkap

3 Berita terpopuler Jatim hari Rabu (1/6/2022). Partai Demokrat Jatim gelar Muscab serentak hingga bos arisan bodong tertangkap.

TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Anggrita Putri Khaleda (22) tersangka arisan bodong yang rugikan 13 orang member hingga mencapai kisaran Rp 1 miliar, saat digelandang anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Selasa (31/5/2022). 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Rabu (1/6/2022).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim telah merampungkan Muscab serentak tahap pertama untuk 15 DPC. Dalam muscab yang berlangsung di Surabaya belum lama ini, didapati hasil mayoritas merupakan calon tunggal.

Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Jatim Mugianto mengungkapkan sekalipun hanya diikuti satu calon, namun tahapan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test tetap harus dilalui masing-masing. Dalam waktu dekat, tahap uji fit and proper test bakal digelar.

Selanjutnya, Anggrita Putri Khaleda (22) tersangka arisan bodong yang rugikan 13 orang member hingga mencapai kisaran satu miliar rupiah, sempat kabur ke Pulau Dewata Provinsi Bali.

Hal itu disampaikan oleh Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Wildan Albert, berdasarkan hasil penyidikan terhadap perempuan berambut panjang sebahu berwarna pirang itu.

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut ini berita terpopuler Jatim hari ini selengkapnya, Rabu (1/6/2022) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. Jelang 2024, Partai Demokrat Jatim Gelar Muscab Serentak, Ada Daerah yang Punya 2 Calon

Pembukaan Muscab serentak tahap pertama yang dilakukan Partai Demokrat Jatim beberapa hari lalu.
Pembukaan Muscab serentak tahap pertama yang dilakukan Partai Demokrat Jatim beberapa hari lalu. (TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim telah merampungkan Muscab serentak tahap pertama untuk 15 DPC. Dalam muscab yang berlangsung di Surabaya belum lama ini, didapati hasil mayoritas merupakan calon tunggal.

Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Jatim Mugianto mengungkapkan sekalipun hanya diikuti satu calon, namun tahapan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test tetap harus dilalui masing-masing. Dalam waktu dekat, tahap uji fit and proper test bakal digelar.

"Dari 15 DPC itu mayoritas memang aklamasi. Hanya ada satu daerah yang dua calon," kata Mugianto saat dikonfirmasi TribunJatim.com dari Surabaya, Selasa (31/5/2022).

Baca juga: Jawab Tudingan Menjelekkan Partai, Calon Ketua DPC Demokrat Gresik: Mungkin Sedang Baper Saja

Baca juga: Mundur dari Demokrat, Bayu Airlangga Resmi Masuk Partai Golkar: Junjung Tinggi Asas Demokratis

Munculnya satu calon di tingkat DPC ini dianggap menunjukkan jika sebelum gelaran Muscab sudah ada titik temu di masing-masing cabang. Diyakini, potensi gesekan tak akan terjadi.

Menurut Mugianto, hal semacam ini menjadi upaya untuk membesarkan partai. "Semua tetap akan berlanjut ke tahapan fit and proper test," jelasnya.

Pada tahap lanjutan nanti, para calon ketua DPC ini bakal menghadapi tim 5 yang terdiri dari Ketua Umum Partai Demokrat, Sekjen, Kepala BPOKK, Ketua DPD serta Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim.

Baca Selengkapnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved