Berita Pasuruan

Deteksi Kondisi Jantung Sejak Dini, RSUD Bangil Siapkan Layanan Echocardiography

RSUD Bangil kembali membuka layanan pemeriksaan jantung,  Echocardiography atau pemeriksaan USG Jantung.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Foto selebaran pembukaan layanan pemeriksaan USG Jantung di RSUD Bangil. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN- RSUD Bangil kembali membuka layanan pemeriksaan jantung, Echocardiography atau pemeriksaan USG Jantung.

Layanan ini dihadirkan dalam rangka memberikan kesempatan masyarakat untuk memeriksakan kondisi jantungnya seperti apa.

Di sisi lain, layanan ini juga dalam rangka menyambut hari jantung sedunia. "Penyakit jantung masih menjadi penyakit mematikan di dunia," kata Hayat, Humas RSUD Bangil.

Disampaikan Hayat, posisinya sebagai pembunuh nomor satu di dunia tak tergoyahkan dari tahun ke tahun, bahkan sampai sekarang. 

"Ini membuktikan betapa seriusnya penyakit ini. Tanpa penanganan dan pengobatan yang tepat, penyakit jantung dapat berdampak fatal bagi penderitanya," sambungnya.

Baca juga: RSD dr Soebandi Jember Jadi Rumah Sakit Tipe B Pertama di Jatim yang Lakukan Operasi Bedah Jantung

Hayat menyebut Echocardiography merupakan prosedur yang bisa digunakan untuk mendeteksi kondisi jantung seseorang sejak dini.

"Kami sudah membuka pelayanan ini. Pelayanan ini akan dilakukan oleh dokter spesialis jantung di Poli Jantung RSUD Bangi," paparnya.

Untuk jadwal konsultasi, kata dia, mulai senin-kamis jam 08.00-12.00 dan pemeriksaan echocardiography dilakukan hari jumat jam 08.00-10.00 (sesuai jadwal).

"Ada beberapa manfaat didapatkan masyarakat ketika melakukan pemeriksaan ini, utamanya bagi yang sering nyeri dada, dan jantung berdebar," tambahnya.

Hayat menyebut, keuntungan melakukan pemeriksaan USG jantung adalah mengetahui anatomi jantung, gumpalan darah di jantung dan lain sebagainya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved