Berita Jatim

Politisi Muda Jatim Soroti Pengelolaan Sampah, Janjikan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu

Persoalan pengelolaan sampah di kawasan perkampungan nampaknya tak jarang menjadi keluhan di masyarakat. Banyak faktor yang mempengaruhi, mulai

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Anggota DPRD Jatim Adam Rusydi saat menggelar reses beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persoalan pengelolaan sampah di kawasan perkampungan nampaknya tak jarang menjadi keluhan di masyarakat.

Banyak faktor yang mempengaruhi, mulai dari faktor kesadaran hingga pentingnya sarana dan prasarana yang perlu terus jadi perhatian.

Hal ini turut dijumpai anggota DPRD Jatim Adam Rusydi saat menggelar reses di kawasan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, Jumat (3/5/2022) petang.

Politisi muda yang anggota Komisi E dewan Jatim tersebut memastikan bakal menindaklanjuti hasil serap aspirasi masyarakat di kawasan tersebut.

"Insyaallah ke depan, kami akan berupaya membangun tempat pembuangan sampah terpadu," kata Adam Rusydi, Sabtu (4/6/2022).

Baca juga: Kemarahan Soekarno ke Pasukan Cakrabirawa Perkara Gadis Amerika di Istana: Intel Kita Kebobolan

Politisi dari Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim itu menjelaskan pentingnya tempat pembuangan sampah terpadu. Menurutnya, dengan pengelolaan terpadu maka bukan tidak mungkin persoalan sampah bisa memberikan dampak positif tersendiri untuk warga.

Dia menegaskan, hal ini butuh perhatian seluruh pihak. Tak hanya perhatian otoritas terkait, baik di tingkat desa dan Pemkab setempat namun termasuk juga pelatihan kepada warga.

"Insyaallah lah, kita sudah ada konsep berkenaan dengan itu," ucapnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved