Berita Kota Mojokerto

Manasik Haji Tuntas Digelar, 71 CJH Asal Kota Mojokerto Bersiap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Kegiatan manasik haji tuntas digelar, 71 CJH asal Kota Mojokerto bersiap diberangkatkan ke Tanah Suci pada Juli 2022 mendatang.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Calon jemaah haji (CJH) asal Kota Mojokerto menjalani rangkaian manasik haji tahap akhir di halaman kantor IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Minggu (5/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Manasik haji tahap akhir untuk 71 calon jemaah haji (CJH) asal Kota Mojokerto digelar di halaman IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Minggu (5/6/2022).

Setelah melaksanakan manasik haji ini, CJH dari Kota Mojokerto yang tergabung dalam kloter 38 tersebut akan diberangkat ke Tanah Suci pada Sabtu, 2 Juli 2022.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kementerian Agama Kota Mojokerto, Muhammad Hilmi Faqih menjelaskan, para CJH yang telah mengikuti manasik haji selama empat hari hingga tahap akhir ini tinggal menunggu jadwal keberangkatan.

"Keberangkatan CJH asal Kota Mojokerto pada 1 Juli masuk ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya sekitar pukul 20.00 WIB," jelasnya, Minggu (5/6/2022).

Muhammad Hilmi Faqih menyebut, adapun persiapan usai manasik haji yakni pembagian koper untuk calon jemaah haji yang rencananya akan dilaksanakan pekan depan di Kantor Kemenag Kota Mojokerto.

Selain itu, kesehatan CJH juga disiapkan, apalagi cuaca di Arab Saudi bersuhu panas, bahkan diprediksi saat puncak pelaksanaan ibadah haji dapat mencapai sekitar 50-60 derajat celsius.

Ada empat tenaga kesehatan meliputi satu dokter, satu perawat, pembimbing ibadah dan ketua kloter yang dipersiapkan untuk mendampingi CJH asal Kota Mojokerto saat pelaksanaan ibadah haji.

"Insyaallah, terkait cuaca tidak ada masalah untuk CJH, namun memang kemungkinan bisa mencapai 50 derajat celsius saat puncak ibadah haji," ungkapnya.

Menurut dia, ada 66 CJH asal Kota Mojokerto yang bergabung dengan kloter 38, gabungan dengan empat daerah lain yang meliputi 3 CJH dari Kota Probolinggo, 119 CJH dari Palembang, 73 CJH asal Kabupaten Mojokerto, dan 52 CJH dari Kota Surabaya.

"Dari jumlah 71 CJH Kota Mojokerto ada lima CJH yang pindah atau mutasi keluar ke daerah lain, untuk keberangkatan dari Asrama Haji ke Tanah Suci pada 2 Juli," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Mojokerto

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved