Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Beri Inspirasi Para Lansia agar Tetap Mandiri dan Produktif

Menjadikan masyarakat lanjut usia (Lansia) tetap mandiri dan produktif sehingga tetap berkarya terus dilakukan Pemkab Nganjuk. Hal itu dilakukan salah

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi memberikan bantuan bingkisan kepada salah satu warga lanjut usia agar tetap dapat berkarya dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di Kabupaten Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Menjadikan masyarakat lanjut usia (Lansia) tetap mandiri dan produktif sehingga tetap berkarya terus dilakukan Pemkab Nganjuk.

Hal itu dilakukan salah satunya dengan memberikan berbagai pelatihan berkarya dan pemeriksaan kesehatan serta vaksinasi Covid-19.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, usia lanjut tidak menghalangi masyarakat untuk tetap berkarya dan beraktifitas. Usia lanjut atau golden age justru bisa merupakan usia yang produktif.

"Sudah banyak contoh usia lanjut justru tambah produktif. Terbukti banyak pejabat atau pemimpin negara yang telah mencapai usia lanjut dalam kepemimpinannya. Namun tidak menghalanginya tetap produktif memimpin negaranya," kata Marhaen Djumadi dalam Hari Lanjut Usia Nasional di Kabupaten Nganjuk, kemarin.

Untuk itu, dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya senantiasa mengajak masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk mengubah pola pikir kalau usia lanjut tidak membatasi produktifitas manusia. Dengan pola pikir tersebut, alam bawah sadar akan termotivasi untuk tetap produktif.

"Makanya, ayo Re-Branding memaknai kata lansia. Lanjut usia tidak identik dengan usia pensiun. Untuk itu, Local Wisdom usia enam puluh keatas adalah usia produktif atau Golden Age," ucap Marhaen Djumadi. .

Sementara Kepala Desa Kurungrejo Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk, Jumari mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk atas terlaksananya peringatan HLUN tahun 2022 di Wilayah kerjanya.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberi motivasi kepada warga usia lanjut untuk tetap berkarya menghasilkan sesuai yang bermanfaat," tutur Jumari. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved