Berita Jember

Perampokan Siang Bolong di Jember, Uang Rp148 Juta Hasil Jual Tanah Raib, Kaget Pintu Mobil Terbuka

Perampokan siang bolong terjadi di kawasan tengah kota Jember, Senin (6/6/2022). Uang Rp 148 juta amblas digondol perampok tersebut. Peristiwa itu ter

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/SRI WAHYUNIK
Polisi Jember melakukan olah TKP kasus perampokan uang muka Rp148 juta hasil jual tanah di dalam mobil, Senin (6/6/2022) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Perampokan siang bolong terjadi di kawasan tengah kota Jember, Senin (6/6/2022). Uang Rp 148 juta amblas digondol perampok tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 Wib di jalan depan Bank BRI Alun-Alun Jember.

Peristiwa itu menimpa Mistiya (50) warga Perumahan Puri Nirwana Kelurahan Karangrejo Kecamatan Sumbersari, Jember.

Keponakan Mistiya, Rosyidi (36) menceritakan, dirinya mengantar sang bude Mistiya mengambil uang di BRI Alun-Alun Jember. Uang yang diambil sebesar Rp 148 juta.

Uang itu merupakan uang muka hasil penjualan tanah. Setelah urusan pengambilan di bank selesai, dirinya bersama Mistiya keluar dari area bank.

Rosyidi dan Mistiya mengendarai mobil bernomor polisi N-1378-P. "Karena sudah selesai, kami keluar. Awalnya mobil diparkir di halaman BRI. Keluar, kemudian saya parkir di tepi jalan depan BRI, mau jemput istri saya yang menunggu di warung di situ," ujar Rosyidi kepada Surya (Tribun Jatim Network), Senin (6/6/2022).

Baca juga: Tega, Uang Tabungan Umrah Pasutri di Malang Raib Digondol 2 Wanita, Bawa Anak Kecil Saat Beraksi

Baca juga: Heboh Pria Nikah dengan Domba di Gresik, Bupati Gus Yani Beri Respon Nyelekit: Zaman Jahiliyah

Rosyidi memarkirkan mobil di bawah tenda deretan warung di tepi jalan depan BRI. Ketika siang, warung di bawah tenda itu kebanyakan tutup.

Istri Rosyidi menunggu di warung yang buka. Setelah memarkirkan mobil, Rosyidi dan Mistiya menuju warung tempat istri Rosyidi menunggu. "Hanya saya tinggal dua menit saja, tiba-tiba alarm mobil berbunyi," ujar Rosyidi.

Ketika dilihat, pintu mobil sisi sopir sudah terbuka. "Kunci pintu sisi sopir sudah rusak," terangnya.

Dan ketika dicek lagi, uang tunai Rp 148 juta yang ditaruh di bawah jok penumpang sudah raib. Rosyidi sempat mengetahui ada dua orang. Satu orang menunggu di atas sepeda motor, dan satu orang yang mengambil tas isi uang tersebut.

Mistiya sempat berteriak rampok. Rosyidi juga sempat berusaha mengejar. Namun dua orang tersebut bisa melarikan diri. Akhirnya peristiwa itu dilaporkan ke polisi.  

Baca juga: Perampokan Rumah Mewah di Lumajang, Uang Rp 75 Juta Lebih Raib, Dua Handphone Jadi Petunjuk

Kapolsek Patrang AKP Heri Supadmo mengakui, pihaknya mendapatkan laporan pencurian uang di dalam mobil tersebut. Polisi segera melakukan pelacakan, dan penyelidikan. Polisi juga melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

"Menurut keterangan korban, melihat dua orang yang mengambil uang tersebut. Mereka mengendarai sepeda motor," ujar Heri.

Polisi juga mengumpulkan keterangan, termasuk beberapa petunjuk dari lokasi kejadian.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved