Beria Politik

Songsong Pemilu 2024, Partai Perindo Jatim Orbitkan Puluhan Juru Bicara

Partai Perindo mulai menggencarkan sejumlah persiapan dalam menyongsong tahun Pemilu 2024. Selain persiapan menuju tahapan, Partai Perindo juga mulai

TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Partai Perindo Jatim saat menggelar pelatihan juru bicara yang berlangsung di Surabaya, Sabtu (4/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Perindo mulai menggencarkan sejumlah persiapan dalam menyongsong tahun Pemilu 2024. Selain persiapan menuju tahapan, Partai Perindo juga mulai menyiapkan puluhan juru bicara (jubir) di tingkat Jawa Timur. 

Upaya ini telah dimulai pada Sabtu (4/6/2022) kemarin, dimana Partai Perindo melatih kader dan pengurus untuk menjadi corong partai di publik. Terdapat puluhan peserta yang dilibatkan dalam pelatihan yang berlangsung di Surabaya ini. 

Ketua DPW Perindo Jatim Muhammad Mirdasy menjelaskan, langkah ini menjadi hal penting dalam upaya menyiapkan partai untuk menghadapi kontestasi. Selaiknya partai politik, Partai Perindo menginginkan capaian positif pada Pemilu 2024

"Nah, pelatihan Juru Bicara ini menjadi bagian dari upaya pemenangan di Jawa Timur," kata Mirdasy di Surabaya, Senin (6/6/2022). 

Juru bicara ini memiliki tugas penting. Selain menjadi corong untuk menyampaikan gagasan, mereka diharapkan juga menjadi etalase partai di muka publik. Disamping anggota dewan yang juga menjadi etalase partai. Juru bicara ini juga dibekali kemampuan di bidang medsos. 

Baca juga: Ketua Perindo Kota Malang Laporkan Kasus Pencemaran Nama Baik, Dikaitkan dengan Organisasi Terlarang

"Jika dimungkinkan, pelatihan seperti ini juga ingin dilakukan secara bergelombang di tingkat kabupaten/kota sebagai penguatan," jelasnya menambahkan. 

Disisi lain, Mirdasy mengungkapkan tekad pihaknya untuk menjadi lumbung suara partai di Pemilu 2024. Kemudian juga menargetkan mampu meningkatkan capaian kursi di tingkat DPRD kabupaten/kota di Jawa Timur. 

Sementara itu, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menjelaskan pentingnya peran juru bicara. Menurutnya, pelatihan serupa saat ini juga dilakukan di berbagai wilayah di tanah air.

"Jawa Timur menjadi salah satu target partai untuk menjadi lumbung suara," jelasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved