Berita Nganjuk

Cegah Banjir di Wilayah Perbatasan, 2 Kepala Daerah Cari Solusi Bersama, DPRD Nganjuk Beri Apresiasi

Pertemuan antara Plt Bupati Nganjuk dengan Bupati Kediri di perbatasan daerah sekaligus peninjauan sungai penyebab banjir diapresiasi DPRD Kabupaten N

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi saat bertemu dengan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana di perbatasan kedua Daerah dalam tinjauan lapangan bersama sungai penyebab banjir. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pertemuan antara Plt Bupati Nganjuk dengan Bupati Kediri di perbatasan daerah sekaligus peninjauan sungai penyebab banjir diapresiasi DPRD Kabupaten Nganjuk.

Hal itu diharapkan menjadi awal dari kerajasama antar Dua Daerah Kabupaten untuk menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat yang seringkali terjadi.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono menjelaskan, dalam tahap awal pertemuan dua Kepala Daerah untuk menyelesaikan persoalan banjir yang menimpa masyarakat di perbatasan Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Kediri cukup baik. Apalagi timbulnya banjir tersebut diduga akibat dari pembangunan Bandara Udara di Kediri.

"Tentunya dengan adanya kerjasama dan kolaborasi antara dua Daerah Kabupaten maka penyelesaian persoalan banjir bisa dilakukan bersama-sama dan tuntas," kata Tatit Heru Tjahjono, Selasa (7/6/2022).

Kedepan, dikatakan Tatit Heru Tjahjono, DPRD berharap sinergitas antar kedua Pemerintah Daerah tersebut bisa berlanjut dalam penyelesaian berbagai persoalan infrastruktur jalan. Dimana seringkali jalan yang ada di perbatasan antar kedua Daerah kurang mendapat perhatian.

Baca juga: Plt Bupati Nganjuk dan Bupati Kediri Duduk Bersama Cari Solusi Banjir Dampak Pembangunan Bandara

"Nantinya bila sinergitas dan kerjasama terjalin dengan baik maka pembangunan infrastruktur di perbatasan bisa diselesaikan juga antara kedua Pemerintahan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucap Tatit Heru Tjahjono.

Dan DPRD Kabupaten Nganjuk, tambah Tatit Heru Tjahjono, akan memberikan dukungan penuh kepada Kepala Daerah Kabupaten Nganjuk untuk melakukan kerjasama dan sinergi dalam pembangunan kedua belah pihak, khususnya di wilayah perbatasan.

"Tentunya dukungan itu bisa terkait alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan antar kedua daerah demi kesejahteraan rakyat," tutur Tatit Heru Tjahjono. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved