Pemilu 2024

KPU Jatim Siap Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024, Tinggal Menunggu PKPU Diundangkan

Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) mengaku siap menyosialisasikan tahapan Pemilu 2024 kepada seluruh stakeholder. Namun saat ini, mereka mas

TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Komisioner Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim, Miftahur Rozaq 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) mengaku siap menyosialisasikan tahapan Pemilu 2024 kepada seluruh stakeholder. Namun saat ini, mereka masih menunggu draft Peraturan KPU (PKPU) disahkan sebagai regulasi.

Seperti diketahui, DPR RI bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu, telah menyetujui Peraturan KPU (PKPU) soal tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024 dalam rapat kerja di Senayan, Selasa (7/6/2022).

"Saat ini draf PKPU tahapan dalam proses harmonisasi dan juga proses diundangkan. Setelah diundangkan kami segera sosialisasikan ke semua stakeholder terkait PKPU tersebut," kata Komisioner Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim Miftahur Rozaq, Rabu (8/6/2022).

Mengacu pada PKPU, tahapan Pemilu bakal dimulai pada 14 Juni mendatang. Rozaq memastikan, secara umum pihaknya telah siap. Bahkan, persiapan telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Termasuk dalam proses penguatan kapasitas SDM baik di komisioner maupun di sekretariat.

Baca juga: KPU Jatim Anggaran Pilgub 2024 Mencapai Rp 845 Milliar: Turun dari Estimasi Awal

Yang terbaru, pada Rabu ini KPU Jatim menggelar Diklat Tata Kelola Pemilu bagi Sekretariat KPU Provinsi dan tingkat kabupaten/kota. Agenda di Surabaya itu bertuan untuk menyamakan persepsi terkait tugas dan fungsi strategis dalam menyukseskan pesta demokrasi.

"Kesatuan visi dan misi dan juga bertujuan untuk kesiapan dukungan penuh ASN sekretariat KPU dalam menyukseskan pemilu dan pemilihan 2024," jelas Rozaq.

"Kemudian juga peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang berkesinambungan dalam rangka ikut menyukseskan pemilu dan pemilihan," tambahnya. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved