Berita Jatim

Bangkitkan Semangat Berkoperasi, Ketum Dekopin Sri Untari Dorong Generasi Muda Ikut Terlibat

Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno terus mendorong teguhnya koperasi ditengah situasi saat ini. Koperasi diharapkan terus bertumbuh dengan diland

TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan Gabungan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (GKP-RI) Jawa Timur. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno terus mendorong teguhnya koperasi di tengah situasi saat ini. Koperasi diharapkan terus bertumbuh dengan dilandasi semangat yang tinggi. 

Ini disampaikan Sri Untari saat dirinya menghadiri Rapat Anggota Tahunan Gabungan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (GKP-RI) Jawa Timur, Sabtu (11/6/2022).

"Saya berupaya untuk membangkitkan semangat berkoperasi, utamanya agar mereka mampu berdiri teguh," kata Sri Untari kepada wartawan. 

Dalam kesempatan itu, Untari yang juga legislator di DPRD Jatim menyampaikan sejumlah harapan. Misalnya dia berharap regenerasi juga menjadi perhatian.

Keterlibatan kaum muda juga diperlukan. Dia lantas memberi contoh, Dekopin yang saat ini menyiapkan 5 juta millenial berkoperasi. 

Baca juga: Ketum Dekopin Sri Untari Sebut Koperasi Kareb Jadi Model Pengembangan Koperasi: Bermanfaat

Banyak cara yang dilakukan. Di tingkat Jawa Timur direncanakan salah satunya bakal melalui pendekatan film. Semua yang terlibat didalamnya merupakan generasi millenial.

"Disitu sekaligus juga membranding UMKM yang ada di Jawa Timur," ungkapnya. 

Bagi Untari, ini merupakan hal penting. Sebab menurutnya mereka potensial diberbagai segmen nantinya.

Pengenalan dan pendidikan yang dilakukan itu dilakukan sejak sekarang. Selain itu, Untari juga mengajak koperasi terus mandiri. 

"Negara memang harus membantu, terutama untuk perizinan dan bersifat permodalan bergulir, tapi kemandiriannya adalah upaya organisasi. Ini menjadi bagian yang sangat penting agar kita berdiri sendiri," tuntasnya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved