Berita Tuban

Polisi Lakukan Penyekatan di Empat Titik Masuk Tuban, Hewan Harus Disertai Surat Keterangan Sehat

Polisi lakukan penyekatan di empat titik masuk Tuban demi cegah penyebaran PMK: Harus membawa surat keterangan sehat.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Petugas gabungan melakukan penyekatan arus lalu lintas hewan ternak sapi di Kecamatan Widang, Tuban, untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Senin (13/6/2022).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Tuban, kepolisian Polres Tuban melakukan penyekatan di sejumlah titik.

"Ada empat titik masuk wilayah Tuban yang disekat," kata Kapolres Tuban, AKBP Darman kepada wartawan, Senin (13/6/2022). 

Perwira menengah itu menjelaskan, adapun untuk wilayah perbatasan yang disekat adalah berada di Kecamatan Widang, Bancar, Parengan dan Jatirogo. 

Titik-titik tersebut sangat penting untuk dilakukan penyekatan sebagai lokasi pencegahan, karena merupakan wilayah masuk Tuban

"Jadi empat titik di kecamatan perbatasan yang dilakukan penyekatan, sapi yang masuk harus membawa surat keterangan sehat," terangnya. 

AKBP Darman menambahkan, saat ini yang perlu diantisipasi adalah orang yang memotong hewan ternak di tempatnya masing-masing. 

Oleh karena itu, pihaknya meminta Bhabinkamtibmas untuk memonitor kondisi di lapangan. 

"Jangan sampai hewan terpapar PMK dagingnya malah diperjualbelikan, untuk titik-titik pemotongan hewan harus ada dokter yang cek kondisi kesehatan," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Tuban

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved