Lewat Berbagai Produk Business Solutions, LG Dorong Meeting Hybrid Lebih Efisien Saat Kembali WFO

Lewat berbagai produk Business Solutions, LG mendorong pelaksanaan meeting hybrid lebih efisien saat kembali masuk kantor alias WFO.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
General Manager IT and ID B2B Business Solutions LG Electronics Indonesia, Agustian Yusetia, saat memeperkenalkan deretan LG One Quick Series, Rabu (15/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Transisi dari pandemi Covid-19 menuju endemi di Indonesia menjadi awal yang baik bagi berbagai industri essential dan non-essential untuk mulai kembali bekerja dari kantor atau Work From Office (WFO).

Meski demikian, kembalinya karyawan ke kantor, kebiasaan meeting hybrid, yakni kombinasi meeting secara offline dan online yang telah terbentuk selama pandemi akan menjadi pola bertemu yang tetap dominan menemani karyawan dalam bekerja setiap harinya. Bahkan, survei dari McKinsey pada 2021 mengatakan, lebih dari separuh (52 persen) karyawan secara global menginginkan perusahaan mereka mengadopsi model kerja virtual hybrid yang lebih fleksibel, di mana karyawan terkadang dapat berada di kantor maupun dapat bekerja dari jarak jauh.

Namun, baik meeting secara hybrid maupun in-person atau fisik memiliki beragam kesulitan untuk dapat dilaksanakan dengan lancar. Memasang layar, komputer, speaker, kamera dan berbagai perangkat pendukung meeting akan cukup memakan waktu dan membuat pertemuan dilaksanakan secara tidak efisien. Sehingga, solusi teknologi yang komprehensif terus dicari oleh banyak bisnis di Indonesia agar tak hanya mudah melakukan pertemuan hybrid yang lebih efisien, namun juga dapat terhubung secara realtime dengan mudah dan lancar dengan karyawan maupun jaringan kantor lainnya.

Berkaca dari hal tersebut, LG Indonesia menyarankan penerapan maupun penggunaan produk business solutions agar meeting hybrid bisa lebih efisien saat kembali bekerja di kantor.

Hal tersebut dijelaskan oleh General Manager IT & ID B2B Business Solutions LG Electronics Indonesia, Agustian Yusetia.

“Tuntutan pekerja dan bisnis untuk dapat melaksanakan meeting hybrid yang lebih efisien dan tidak ribet menjadi salah satu poin penting bagi LG untuk terus berinovasi melalui LG Business Solution dalam menjawab tantangan pola kerja baru dari kebutuhan bisnis di Indonesia," ujar Agustian Yusetia, Rabu (15/6/2022).

"Di tengah ekonomi yang kembali pulih serta dunia perkantoran yang kembali menggeliat, kami melihat peningkatan permintaan solusi teknologi untuk pola kerja hybrid dalam setahun terakhir. Untuk itu, pada tahun ini kami telah menyediakan berbagai produk unggulan dalam kategori information display yang hadir bersinergi untuk mendukung produktivitas bisnis di Indonesia," lanjutnya.

Adapun salah satu produk unggulan yang dimaksud Agustian adalah LG LED All-in-One Smart Series LAEC015.

"Produk ini hadir dengan berbagai fitur yang mendukung in person meeting maupun hybrid meeting jadi lebih efisien. Layar 136 inci yang dilengkapi Built-in Speaker dan memiliki proses pemasangan mudah tanpa harus ada tambahan perangkat lainnya ini, cocok digunakan untuk video teleconference dengan kapasitas peserta besar dari berbagai tempat sekaligus, seperti workshop, internal town hall, atau kegiatan monitoring di kantor cabang. Produk ini hadir untuk mendukung para pekerja, kegiatan belajar mengajar, hingga kegiatan lembaga pemerintah, dimana besar layarnya mampu meningkatkan visibilitas dari peserta hybrid dalam video bagi seluruh partisipan yang hadir secara offline," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved