Berita Nganjuk

Maksimalkan Peran Bhabinkamtibmas Ajak Warga Vaksinasi Covid-19, Kapolsek Nganjuk: Layak Diapresiasi

Memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk ajak warga ikuti vaksinasi Covid-19, Kapolsek Nganjuk: Layak diapresiasi.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Personel Bhabinkamtibmas memberikan pendampingan kepada warga saat mengikuti vaksinasi Covid-19, Jumat (17/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Menyongsong Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Bhabinkamtibmas Polsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk dikerahkan untuk mengajak warga mengikuti vaksinasi Covid-19 (virus Corona) massal.

Kapolsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk, Kompol Burhanudin mengatakan, pihaknya telah menugaskan para Bhabinkamtibmas untuk mendukung Bakti Kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 dengan mengajak warga ikut vaksinasi. Dengan demikian, Covid-19 tidak menyebar kembali di Nganjuk.

"Para personel Bhabinkamtibmas bersama warganya pergi ke tempat vaksinasi Covid-19. Tentunya berbagai bentuk kedekatan Bhabinkamtibmas kepada warga itu sebagai wujud kepeduliannya dengan memfasilitasi warga menjadi peserta vaksinasi," kata Kompol Burhanudin didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Jumat (17/6/2022).

Dijelaskan Kompol Burhanudin, sejak awal, seorang Bhabinkamtibmas harus ada dan hadir di tengah masyarakat. Bhabinkamtibmas harus berinisiatif untuk mengajak warga binaannya mengikuti vaksinasi Covid-19. Bahkan, personel Bhabinkamtibmas dapat bergerak dengan menjemput satu per satu warganya yang hendak divaksin.

"Dan Alhamdulillah, dengan peran aktif dari Bhabinkamtibmas menjadikan warga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Langkah Bhabinkamtibmas mensukseskan kegiatan vaksinasi memang layak diapresiasi," ucap Kompol Burhanudin.

Semantara itu, salah satu warga Desa Balongpacul, Kecamatan Nganjuk, Siti yang ikut vaksinasi Covid-19 mengaku merasa sangat terbantu oleh personel Bhabinkamtibmas. Karena personel Bhabinkamtibmas rela mengantar ke tempat vaksinasi Covid-19, baik untuk pergi ataupun pulang.

"Kami sangat berterima kasih kepada pak Bhabin yang telah antar jemput kami untuk vaksinasi hari ini, mengingat tempat vaksinasi dari tempat kami sangat jauh. Dan pak Bhabin juga tadi selama perjalanan memberikan kami informasi bahwa vaksin ini aman dan halal, serta vaksin itu dapat menjaga diri dari virus Covid-19," tutur Siti.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved