Porprov Jatim

Dihukum PSSI Akibat Flare, Panpel Sepakbola Porprov Jatim VII di Jember Urunan Bayar Hukuman Denda

Panitia Pelaksana (Panpel) cabang olahraga sepakbola Porprov Jatim VII 2022 Kabupaten Jember mendapatkan denda dari PSSI.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/SRI WAHYUNIK
Menyala flare di Stadion Notohadinegoro Jember saat laga Grup C sepakbola Porprov VII Jatim, Senin (20/6/2022). Akibat ulah tersebut, pihak panpel mendapat hukuman denda dari PSSI 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Panitia Pelaksana (Panpel) cabang olahraga sepakbola Porprov Jatim VII 2022 Kabupaten Jember mendapatkan denda dari PSSI.

Denda berupa uang itu dijatuhkan setelah ditemukannya penyalaan flare di Stadion Notohadinegoro Jember dalam pertandingan, Senin (20/6/2022).

Flare diketahui muncul dari arah tribun penonton saat laga Grup C antara Kabupaten Pasuruan Vs Kabupaten Jember di Stadion Notohadinegoro, Jember, Senin (20/6/2022).

"Karena adanya flare kemarin, Panpel akhirnya kena denda, kalau tidak salah sekitar Rp 10 juta. Akhirnya ya harus urunan untuk membayar denda itu. Ya, uang parkir, urunan," ujar Ketua KONI Jember Sutikno, Selasa (21/6/2022).

Sutikno mengharapkan para suporter sepakbola untuk mendukung semua laga sepakbola, secara suportif dan baik.

Baca juga: Porprov Jatim 2022: Diwarnai Baku Hantam, Tim Sepak Bola Jember dan Kota Malang Berbagi Skor 1-1

"Memang sepakbola ini menjadi olahraga yang sangat dinantikan, menarik. Namun kami minta semuanya mendukung, dan suporter juga jangan terlalu euforia sampai akhirnya merugikan banyak pihak," imbuhnya.

Grup C yang terdiri atas Kab Jember, Kab Pasuruan, Kab Jombang, dan Kota Malang baru berlaga dua kali pertandingan. Pada laga pertama di dua kali pertandingan, tidak ada fenomena flare di Stadion Notohadinegoro.

Namun di laga kedua, pada pertandingan kedua antara Kab Pasuruan Vs Jember, penonton menyalakan flare. Flare antara lain dinyalakan dari suporter di tribun sisi selatan. Ada beberapa nyala flare di tempat itu.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved