Berita Jatim

Gubernur Khofifah Minta OPD dan BUMD Aktif Optimalkan Sumber Pendapatan Daerah Baru bagi Jatim

Gubernur Khofifah Indar Parawansa meminta OPD dan BUMD untuk aktif mengoptimalkan sumber pendapatan daerah baru bagi Jawa Timur.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat mengikuti Rakor Pembahasan RKPD bersama seluruh kepala OPD Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (21/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Untuk meningkatkan sumber pendapatan daerah baru, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta organisasi perangkat daerah (OPD) serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk terus melakukan harmonisasi dan sinergi.

Tujuannya, sumber pendapatan daerah baru bisa dioptimalkan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur. 

Diungkapkan Khofifah Indar Parawansa, realisasi nilai belanja modal dapat didongkrak dengan memaksimalkan potensi sumber pendapatan baru yang ada. Sumber pendapatan BUMD dan sumber UPT masih potensial ditingkatkan.

"Kita bisa segera petakan mana wilayah yang potensial jadi sumber income baru untuk segera bisa kita implementasikan," kata Khofifah dalam Rakor Pembahasan RKPD bersama seluruh kepala OPD Pemprov Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (21/6/2022).

Mantan Menteri Sosial itu menyebut, pada dasarnya banyak program di berbagai UPT yang potensial bisa dimaksimalkan menjadi sumber pendapatan baru. Sehingga, inovasi dan kreativitas dituntut untuk bisa diperhatikan. 

Khofifah menguatkan optimisme para OPD yang hadir untuk mengumpulkan semua energinya guna membuka potensi sumber pendapatan baru bagi Jawa Timur.

"Saya yakin ada multiple effect dari segi sosial maupun ekonomi. Misalnya ada lapangan kerja baru dan pertumbuhan ekonomi baru," jelas Khofifah.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved