Berita Kota Batu

Pejalan Kaki Gondol Motor Depan Pabrik di Kota Batu, Sempat Duduk dan Celingak-celinguk

Kenakan jaket hoodie, pejalan kaki gondol motor depan pabrik di Kota Batu, sempat duduk dan celingak-celinguk sebelum bawa kabur motor.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Tangkapan layar pelaku pencurian sepeda motor di Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kota Batu, Minggu (19/6/2022). Aksi pencurian motor yang diparkir di halaman depan CV Delta Raya itu telah dilaporkan ke polisi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Sepeda motor yang diparkir di halaman depan CV Delta Raya, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kota Batu, raib, Minggu (19/6/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Aksi pencurian motor tersebut terekam kamera CCTV yang dipasang warga. Pelaku mencuri sepeda motor jenis Yamaha Vega R tahun 2006 berwarna putih dan hitam yang merupakan aset pabrik. 

Dalam video CCTV terlihat pelaku awalnya berjalan mengitari kawasan sekitar, kemudian mulai mendekat ke tempat sepeda motor diparkir.

Sebelum membawa kabur motor, pelaku sempat melihat-lihat ke dalam bangunan untuk memastikan keberadaan orang. Saat beraksi, pelaku mengenakan jaket hoodie berwarna ungu dan celana pendek.

Pelaku sempat duduk sebentar di depan sepeda motor. Tidak lama berselang, membawa lari sepeda motor. Ia bergegas menarik gas sepeda motor dan melaju ke arah Polres Batu.

Staf CV Delta Raya, Nantin Sylvia mengatakan, sepeda motor tersebut sehari-hari digunakan oleh pegawai pabrik bernama Yufi Pradana. Namun pada hari kejadian, saat itu pabrik dalam kondisi libur dan Yufi sedang membersihkan area dalam pabrik. 

"Motornya ditinggal di depan pabrik, pelaku itu kalau dari rekaman CCTV sempat juga melihat ke kaca kantor sama pagar pabrik untuk melihat situasi," ujarnya.

Yufi tidak mengetahui ada seseorang yang berada di depan kantor saat itu. Posisinya yang berada di dalam kantor tidak memungkinkan untuk mengetahui kondisi depan.

Dikatakannya, kontak sepeda motor tersebut rusak sehingga mudah untuk diaktifkan. Atas peristiwa tersebut, korban melapor ke Polres Batu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved