Berita Jatim

Hadirkan Pakde Karwo, Golkar Jawa Timur Gelar FGD Angkat Tema Tantangan Krisis Pangan Global

Hadirkan Pakde Karwo, Partai Golkar Jawa Timur gelar FGD yang mengangkat tema tentang tantangan krisis pangan global.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Partai Golkar Jawa Timur saat menghadirkan anggota Wantimpres Soekarwo dalam agenda FGD, Selasa (21/6/2022) malam. Dalam agenda tersebut, turut hadir, parpol koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Jatim. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Hadirkan anggota Wantimpres Soekarwo (Pakde Karwo) sebagai salah seorang narasumber, DPD Partai Golkar Jawa Timur menggelar kegiatan focus group discussion (FGD) bertema kesiapan Indonesia dan Jawa Timur menghadapi krisis pangan global di Kantor Golkar Jawa Timur, Selasa (21/6/2022) malam.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Sarmuji mengatakan, pihaknya sengaja mengambil tema tersebut.

"Bukan hanya urgensinya yang tinggi, tapi emergency-nya juga sangat tinggi. Apalagi, persoalan krisis pangan," kata Sarmuji yang dalam kegiatan itu turut dihadiri anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Jawa Timur, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Menurut Sarmuji, ke depan bukan tidak mungkin persoalan ini menjadi tantangan bersama. Seperti terjadi akibat perubahan iklim yang tidak menentu.

Sebelum hal itu terjadi, dia mengatakan perlu mengukur berbagai kesiapan. 

"Memang sekarang kelihatannya aman. Indonesia melimpah pangan kita. Bahkan swasembada beras, kita tidak impor. Tetapi, ke depan bisa saja semua terjadi. Nah, mumpung jauh hari kita harus mempersiapkan diri," jelas legislator DPR RI ini. 

Sementara itu, Pakde Karwo mengatakan, keseriusan ancaman krisis pangan global ini di antaranya juga dipengaruhi beberapa persoalan negara di dunia. Persoalan mulai dari energi, pangan dan sebagainya harus menjadi perhatian bersama. 

"Indonesia sebetulnya ditolong oleh daerah yang pangan itu banyak sekali. Ada sagu, singkong dan macam-macam," kata Pakde Karwo yang juga mantan Gubernur Jawa Timur dua periode tersebut. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved