Berita Surabaya

Tak Perlu Repot Bawa Air Zamzam dari Tanah Suci, Tiap Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Dijatah 5 Liter

Ribuan kemasan Air Zamzam yang diperuntukkan bagi jemaah haji telah tiba di Embarkasi Surabaya. Air Zamzam yang dikemas dalam galon 5 liter ini datang

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/FEBRIANTO RAMADANI
Suasana penerimaa ribuan kemasan air zamzam di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Rabu (22/6/2022). Tiap jemaah nantinya bakal dijatah 5 liter secara cuma-cuma 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ribuan kemasan air zamzam yang diperuntukkan bagi jemaah haji telah tiba di Embarkasi Surabaya. Air zamzam yang dikemas dalam galon 5 liter ini datang mulai Senin (20/6/2022) pukul 16.00 WIB. 

Pada kedatangan pertama tersebut, sebanyak 3276 kemasan air zamzam dibawa dari Bandara Internasional Juanda menggunakan dua armada truk boks

Sementara pada hari kedua, Selasa (21/6/2022) pukul 13.00 WIB, dua truk boks kembali mengangkut 3276 kemasan air zamzam menuju Hall Gedung Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya sekaligus Kakanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram menjelaskan, benda tersebut diperuntukkan bagi seluruh jemaah haji Embarkasi Surabaya secara cuma-cuma.

“Saat ini, pihak Saudi Arabia Airline telah membawa air zamzam ke Asrama Haji sebanyak 6552 kemasan galon. Masing-masing jemaah haji akan mendapat 1 galon air zamzam, isinya lima liter diberikan ketika proses pemulangan di Embarkasi Surabaya,” terangnya saat diwawancarai di depan Lobby Bir Aly Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: Peristiwa Besar Islam Pada Malam Nisfu Syaban, Jatuhnya Air Mata Adam hingga Keluarnya Air Zam-zam

Oleh karena itu, Husnul Maram menegaskan agar jemaah haji tidak lagi membawa air zamzam dari Arab Saudi karena akan ada pemeriksaan barang bawaan ketika berada di bandara setempat.

“Jemaah sudah tidak perlu membawa air zamzam dari sana. Akan ada pemeriksaan barang bawaan di Arab Saudi. Pesawat tidak akan terbang kalau diindikasikan masih ada air zamzam di koper besar maupun tentengan,” pesan Maram.

Ia menambahkan, air zamzam akan datang sesuai jadwal hingga jumlahnya genap terpenuhi sesuai dengan jumlah jemaah haji Embarkasi Surabaya. Ia memastikan, ketika proses pemberangkatan jemaah haji Embarkasi Surabaya selesai, maka jumlahnya yang harus terpenuhi juga sudah tercapai.

“Insyaallah ketika pemberangkatan kloter ini selesai, jumlah air zamzam yang masuk asrama haji sudah terpenuhi semua. Semua jemaah pasti dapat, jangan khawatir akan kekurangan,” pungkas Husnul

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved