Berita Kota Kediri

Festival Jajanan Pasar 2022 Digelar di Kediri, Akan Bagikan 1.000 Jajanan Gratis, Catat Tanggalnya!

Festival Jajanan Pasar 2022 digelar di Pasar Setonobetek Kota Kediri, akan dibagikan 1.000 paket jajanan gratis untuk warga, catat tanggalnya!

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Didik Mashudi
Perumda Pasar Joyoboyo akan menggelar Festival Jajanan Pasar 2022 di Pasar Setonobetek lantai 2, Kota Kediri pada Sabtu (25/6/2022) mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Perumda Pasar Joyoboyo akan menggelar Festival Jajanan Pasar 2022 di Pasar Setonobetek lantai 2, Kota Kediri pada Sabtu (25/6/2022) mendatang.

Rencananya, Festival Jajanan Pasar 2022 akan dimulai pada pukul 15.00 WIB sampai selesai. 

Kegiatan Festival Jajanan Pasar 2022 akan menghadirkan 42 tenant yang selama ini berjualan jajanan di sejumlah pasar tradisional di Kota Kediri.

Direktur Utama Perumda Pasar Joyoboyo, Ihwan Yusuf menjelaskan, dalam kegiatan festival akan menghadirkan sejumlah jajanan pasar yang mungkin sudah mulai asing di pasaran.

Di antaranya, jajanan ongol-ongol, cenil, lupis, mendut, iwel-iwel, kue thok, pertulo, lemet, gatot dan dadar gulung.

"Makanan tersebut bagi kalangan anak muda mungkin ada yang kurang kenal. Melalui event ini kami kenalkan sekaligus kami pertemukan langsung dengan pedagangnya,” kata Ihwan Yusuf, Rabu (22/6/2022).

Dijelaskannya, sejumlah pedagang didatangkan dari pasar tradisional lain untuk diboyong ke Pasar Setonobetek dalam rangka event ini.

"Nanti biar para pembeli dan pedagang berinteraksi dan berkenalan, kalau suka dengan jajannya kelak bisa datang langsung ke lokasi jualan aslinya," jelasnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan anak-anak muda banyak yang datang dan mencicipi jajanan pasar.

"Jangan sampai generasi muda tidak mengenal penganan asli Indonesia, kita tahu sendiri jajanan pasar itu tanpa pengawet, jadi lebih sehat, dan kegiatan ini menggerakkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengapresiasi kegiatan festival jajanan yang digelar pasar tradisional.

Diharapkan kegiatan festival dapat mendatangkan orang agar mau berbelanja ke pasar tradisional.

"Apalagi sudah ada media sosial (medsos), nanti kalau orang suka dengan eventnya, lalu posting di medsos masing-masing, itu promosi gratis, ibaratnya dalam endorsement," jelasnya.

Abdullah Abu Bakar berharap, kegiatan tersebut tidak mengecewakan orang. Artinya pedagangnya harus ramah, juru parkir ramah dan rapi, hingga yang tak kalah penting kamar mandi bersih.

"Jualannya boleh tradisional, tapi harus meninggalkan kesan yang bagus pada pembeli," tandasnya.

Pada Festival Jajanan Pasar Tradisional 2022 ini, akan dibagikan 1.000 paket jajanan pasar gratis dari Kantor Disperdagin Kota Kediri.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kediri

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved