Berita Kota Kediri

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Komunitas Lingkungan 3R Kota Kediri Bersih-bersih GOR Jayabaya

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Komunitas Lingkungan 3R Kota Kediri menggelar kegiatan bersih-bersih di kawasan GOR Jayabaya.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Didik Mashudi
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, puluhan anggota Komunitas Lingkungan Reuse, Reduce, Recycle (R3) Kota Kediri menggelar kegiatan bersih-bersih di kawasan GOR Jayabaya, Minggu (26/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, puluhan anggota Komunitas Lingkungan Reuse, Reduce, Recycle (R3) Kota Kediri menggelar kegiatan bersih-bersih di kawasan GOR Jayabaya, Minggu (26/6/2022).

Komunitas Lingkungan 3R merupakan gabungan dari tim relawan bank sampah kelurahan se-Kota Kediri.

Ketua Komunitas Lingkungan 3R Kota Kediri, Hariani menjelaskan, kegiatan dilakukan karena peduli dengan kebersihan lingkungan di Kota Kediri, terutama pada fasilitas-fasilitas umum yang sudah disediakan.

"Kami juga mengajak masyarakat yang berolahraga untuk ikut menjaga lingkungan GOR Jayabaya, seperti tidak membuang bekas botol-botol minuman secara sembarangan atau mengajak masyarakat untuk ikut dalam kegiatan," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri, Zachrie Ahmad menjelaskan, fasilitas umum disediakan untuk masyarakat.

Sehingga masyarakat juga punya andil untuk merawat dan menjaga agar fasilitas umum agar dapat terus digunakan.

"Kami sangat mendukung sekali bila ada kelompok masyarakat atau komunitas punya kegiatan bersih-bersih di lingkungan GOR Jayabaya," ujarnya.

Dia mengatakan, melalui kegiatan bersih-bersih, Komunitas Lingkungan 3R memberikan contoh yang baik kepada masyarakat agar peduli untuk ikut merawat fasilitas umum yang sudah disediakan Pemkot Kediri.

"Semoga kegiatan semacam ini akan lebih banyak lagi dilakukan masyarakat. Supaya dapat memberikan contoh kepada masyarakat lain agar menjaga lingkungan, terutama pada tempat fasilitas umum yang disediakan pemerintah," jelasnya.

Zachrie mengatakan, pihaknya saat ini melakukan normalisasi di kawasan GOR Jayabaya agar dikembalikan fungsinya sebagai tempat untuk masyarakat Kota Kediri berolahraga.

Karena saat ini banyak pedagang kaki lima di GOR Jayabaya yang justru mengganggu masyarakat untuk melakukan olahraga.

"Banyak yang beranggapan GOR Jayabaya ditutup untuk umum. Padahal yang dilakukan mengembalikan fungsinya sebagai tempat untuk olahraga. Kita lakukan supaya masyarakat yang ingin melakukan olahraga di sini nyaman," ungkapnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kediri

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved