Berita Trenggalek

Pemkab Trenggalek Latih dan Dampingi Ribuan Perempuan untuk Jadi Wirausahawan Baru

Pemkab Trenggalek beri pelatihan dan dampingi ribuan perempuan untuk menjadi wirausahawan baru. Peserta dibekali berbagai pengetahuan soal usaha.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Aflahul Abidin
Puluhan perempuan di Kabupaten Trenggalek mengikuti pelatihan bertajuk "Business Bootcamp Perempuan Hebat Trenggalek Meroket," Senin (27/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Puluhan perempuan di Kabupaten Trenggalek mengikuti pelatihan bertajuk "Business Bootcamp Perempuan Hebat Trenggalek Meroket," Senin (27/6/2022).

80 perempuan tersebut dilatih dan didampingi untuk menjadi wirausahawan.

Mereka merupakan sebagian kecil dari ribuan perempuan yang telah mengikuti berbagai pelatihan dan pendampingan dalam dua tahun terakhir. Mereka adalah peserta angkatan ketiga tahun ini.

Para peserta akan mengikuti pelatihan selama tiga hari berturut-turut, dengan dimentori oleh para profesional.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek, Agoes Setiyono menjelaskan, para peserta akan dibekali dengan berbagai pengetahuan soal dunia usaha dalam bootcamp yang berlangsung hingga Rabu (29/6/2022) itu.

"Pelatihan meliputi manajemen berwirausaha hingga strategi pemasaran," kata Agoes Setiyono, saat membuka kegiatan.

Agoes Setiyono mengatakan, para peserta bukan hanya para perintis usaha. Banyak dari mereka termasuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang telah lama bergelut dalam dunia bisnis.

Jadi, lanjut dia, pendampingan dan pelatihan itu bukan sekadar mencetak wirausahawan baru. Tapi juga mendorong pelaku usaha mikro dan kecil untuk naik kelas.

"Ini karena kami memahami bahwa pelaku usaha, baik yang baru maupun yang sudah berjalan, memiliki banyak tantangan," kata dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved