Berita Mojokerto

Mini Job Fair HUT Kota Mojokerto Ke-104 Diserbu Ribuan Pencari Loker

Mini Job Fair yang digelar bersamaan HUT Kota Mojokerto Ke-104 tersebut diserbu ribuan para pencari kerja dari Kota Mojokerto hingga luar kota.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
TribunJatim.com/Mohammad Romadoni
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mendatangi Mini Job Fair di Mojokerto, Selasa (28/6/2022) . 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO- Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPNaker) Kota Mojokerto menggelar Mini Job Fair di halaman parkir Mall Pelayanan Publik Gajah Mada, Selasa (28/6/2022).

Tak disangka Mini Job Fair yang digelar bersamaan HUT Kota Mojokerto Ke-104 tersebut diserbu ribuan para pencari kerja dari Kota Mojokerto hingga luar kota.

Peluang besar bagi para pencari kerja di Kota Mojokerto lantaran peserta Mini Job Fair ini diikuti 25 perusahaan terkemuka dengan jumlah total sebanyak 1.587 lowongan pekerjaan.

Antusiasme para pencari kerja membludak bahkan mereka sudah memadati gedung MPP Gajah Mada sejak pagi, meski Mini Job Fair dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan dalam rangkaian HUT ke-104 yang dilaksanakan selama 20 hari ini, Pemerintah Kota Mojokerto melaksanakan kegiatan Mini Job Fair .

"Kalau judulnya Mini Job Fair tapi ternyata berdasarkan daftar hadir yang dilaporkan kepada saya sampai dengan pukul 09.45 WIB, sudah ada 2.150 yang hadir di MPP Gajah Mada. Kalau sudah begitu jadi mininya harus dicoret ini bukanlah lagi mini Job fair tetapi ini benar-benar Job Fair," ungkapnya, saat membuka Mini Job Fair di MPP Gajah Mada, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Tersedia 1.776 Lowongan Kerja, Pelamar Membludak Padati May Day Job Fair 2022 di Alun-alun Sidoarjo

Ning Ita sapaan Walikota Mojokerto, menuturkan dampak Pandemi Covid-19 yang melanda termasuk di Kota Mojokerto selama dua tahun ini sehingga mengakibatkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPK). Apalagi, banyak perusahaan yang juga terdampak membatasi produksi  bahkan sampai menutup usahanya dan PHK pekerja.

"Maka kesempatan hari ini adalah kesempatan yang sangat istimewa dengan adanya 1.587 lowongan kerja yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan di Kota Mojokerto diharapkan pemicu penurunan tingkat pengangguran terbuka yang ada di Kota Mojokerto," jelasnya.

Mini Job Fair ini juga diharapkan dapat berdampak terhadap pemulihan sektor ekonomi di Kota Mojokerto akibat Pandemi Covid-19.

Apalagi Pemerintah Daerah Kota Mojokerto yang telah fokus dalam pemulihan ekonomi itu mencatat surplus ekonomi di Tahun 2022.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved