Berita Kota Malang

Melalui SEJAJAR, Kejari Kota Malang Beri Penyuluhan dan Sosialisasi Hukum pada Mahasiswa dan Pelajar

Melalui Progam Semangat Jaksa Mengajar (SEJAJAR), Kejari Kota Malang berikan penyuluhan dan sosialisasi hukum pada mahasiswa dan pelajar.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Kejari Kota Malang saat menggelar kegiatan program penyuluhan hukum online dengan nama Semangat Jaksa Mengajar (SEJAJAR) dengan mengundang puluhan mahasiswa dari tiga universitas di Kota Malang, Rabu (29/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Terus membuat terobosan dan inovasi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang membuat program penyuluhan hukum online dengan nama Semangat Jaksa Mengajar (SEJAJAR).

Kepala Kejari Kota Malang, Zuhandi melalui Kasi Intelijen Kejari Kota Malang, Eko Budisusanto mengatakan, program tersebut resmi bergulir mulai Rabu (29/6/2022) lalu.

"Saat dilaunching kemarin, kami mengundang 33 mahasiswa dari tiga universitas di Kota Malang. Yaitu Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang, dan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (30/6/2022).

Eko Budisusanto menjelaskan, para mahasiswa tersebut dikumpulkan di Ruang Aula Kejari Kota Malang. Lalu, mereka diberikan materi dari narasumber yang berkompeten di bidangnya.

"Kegiatan tersebut juga disiarkan secara langsung melalui akun media sosial Instagram @kejarikotamalang, dan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB," tambahnya.

Dirinya menerangkan, kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk diskusi edukatif. Diawali dengan penyampaian materi tentang Hukum Acara Pidana dan Hukum Acara Perdata.

"Dalam kegiatan itu, kami juga memberikan materi tentang pentingnya penanaman kebiasaan untuk bersikap jujur dan sportif. Serta, akibat atau kerugian yang ditimbulkan apabila tidak bersikap jujur," terangnya.

Pria yang akrab dipanggil Eko ini juga menambahkan, kegiatan tersebut akan rutin digelar.

"Tentunya, kegiatan ini akan rutin kami gelar dengan mengajak para mahasiswa serta pelajar di Kota Malang. Melalui kegiatan ini, diharapkan mereka dapat menambah wawasan dan pengetahuan hukum serta meningkatkan kesadaran hukum dan menjauhi segala perilaku yang menyebabkan tindak pidana," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved