Berita Mojokerto

Cara Bupati Ikfina Ajak Warga Mojokerto Kreatif Lewat Eco Print Yang Lagi Hits: Tantangan Tersendiri

Ikfina Fahmawati mempunyai cara unik untuk membangkitkan kreatifitas dan meningkatkan SDM masyarakat di Kabupaten Mojokerto 

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Romadoni
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Shofiya Hanak Al-Barra dalam kegiatan Eco Print di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Sabtu (2/7/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mempunyai cara unik untuk membangkitkan kreatifitas dan meningkatkan SDM masyarakat di Kabupaten Mojokerto

Caranya, Ikfina Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperka) Mojokerto yang  berkaloborasi dengan paguyuban Eco print Mojokerto mengajak masyarakat dalam kegiatan' Ngeco print bareng Bupati Mojokerto' di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Sabtu (2/7/2022).

Peserta sebanyak 114 orang tampak antusias berpartisipasi dalam kegiatan tersebut bersama Bupati Ikfina dan Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Shofiya Hanak Al-Barra.

Perlu dibaca Eco print saat ini sedang naik daun lantaran menjadi kreativitas kekinian yang hits di kalangan fashion. Apalagi, Eco print yang dikenal unik ini ramah lingkungan.

Baca juga: Tinjau Banjir di Tempuran Mojokerto, Bupati Ikfina Lakukan Pembersihan Sungai

Ikfina mengungkapkan pihaknya mengapreasi  kegiatan yang produktif dan memberikan peluang dalam meningkatkan kreativitas di tengah masyarakat.

"Kita bisa melaksanakan kegiatan yang produktif dengan suasana yang luar biasa karena ada suasana kekeluargaan,ada kasih sayang, ada upaya membagi kebahagian dan Alhamdulillah kita bersama sama bisa disini," jelasnya.

Ia mengatakan kedepannya perlu sinergitas dengan stakeholder dan para pelaku UMKM guna pengembangan Eco Print di Kabupaten Mojokerto sehingga bisa memberikan Inovasi baru dalam mengembangkan produknya melalui Eco Print.

"Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri buat kita semuanya, khusunya bagaimana produk asli mereka itu bisa dikolaborasikan dengan produk-produk dengan menggunakan teknik Eco print," ungkapnya. 

Menurut dia, selain mengasah kreativitas Eco Print juga bernilai sebagai kegiatan literasi melainkan kegiatan yang produktif secara ekonomi maupun rekreatif.

"Ini sekaligus bisa menjadi healing diri kita masing-masing, sehingga pulang dengan kebahagiaan," terangnya. 

Ia berharap para peserta dapat menularkan pengalaman Eco print ini ke warga sekitarnya sehingga teknik Eco Print ini dapat dikenal luas.

"Mudah-mudahan semua yang datang disini nanti, pulang bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang sama, bagaimana kita menularkan kebaikan-kebaikan yang kita dapatkan dari satu tempat," pungkasnya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved