Jumlah Nasabah Tabungan MyPlan iB Qurban Naik, Maybank Syariah Beri Bantuan Kurban di Jatim

Jumlah nasabah Tabungan MyPlan iB Qurban mengalami kenaikan, Maybank Syariah berikan bantuan kurban untuk warga Jawa Timur.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Branch Manager Kantor cabang syariah Maybank Surabaya, Laksmi Wulandari Puspita (kiri) saat memberikan santunan kurban dari Maybak Syariah untuk masyarakat di Jawa Timur, yang disalurkan melalui Nurul Hayat, di Maybank Syariah cabang Surabaya, Selasa (5/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia atau Bank) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) kembali melaksanakan kegiatan Berbagi untuk Kebaikan, melalui santunan kurban yang sudah menjadi kegiatan tahunan sejak tahun 2019, khususnya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha.

Pada tahun 2022 ini, Jawa Timur kebagian menerima kebaikan berupa santunan kurban.

"Untuk kedua kalinya secara konsisten, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, kami kembali berbagi kebaikan dengan memberi santunan kurban. Di tahun inipun, santunan yang kami berikan kembali kami salurkan melalui lembaga amil zakat Nurul Hayat," ujar Branch Manager Kantor Cabang Syariah Maybank Surabaya, Laksmi Wulandari Puspita kepada Tribun Jatim Network, Selasa (5/7/2022).

Ia menjelaskan, di tahun ini, santunan kurban yang diberikan kepada masyarakat melalui Nurul Hayat sebesar Rp 35 juta.

"Di tahun sebelumnya, kami memberikan santunan kurban senilai Rp 50 juta," sambung dia.

Ia juga menjelaskan, setelah santunan kurban berupa uang, kemudian nantinya akan diwujudkan berupa hewan kurban oleh pihak Nurul Hayat, dan akan dibagikan kepada masyarakat di Jawa Timur.

Lebih dari itu, lanjut Pipit, sapaan Laksmi Wulandari Puspita, sejatinya implementasi berbagi kebaikan merupakan bagian dari rasa syukur terhadap kinerja Maybak Syariah yang membaik, khususnya terkait Tabungan MyPlan iB Qurban.

"Di cabang kami, ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya untuk yang menjadi nasabah Tabungan MyPlan iB Qurban, yakni tumbuh 10 hingga 20 persen. Dari angka persentase itu, artinya kami sukses memfasilitasi masyarakat yang sadar perihal wajib berkurban bagi yang mampu," imbuhnya.

Sementara itu, Pendistribusian dan Pendayagunaan dari Nurul Hayat Gunung Anyar Surabaya, Kholaf mengaku bersyukur lantaran kembali dipercaya oleh pihak Maybank Syariah cabang Surabaya dalam menyalurkan santunan kurban.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved