Berita Surabaya

Muhammadiyah Siapkan 100 Lokasi Salat Idul Adha Berjamaah di Surabaya, Tersebar di Seluruh Kecamatan

Muhammadiyah menyiapkan 100 lokasi untuk pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Surabaya, tersebar di seluruh kecamatan, di lapangan dan juga masjid

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat (31/7/2020). Sejumlah persiapan dilakukan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya untuk menggelar pelaksanaan salat Idul Adha pada Sabtu (9/7/2022) mendatang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejumlah persiapan dilakukan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Surabaya untuk menggelar salat Idul Adha pada Sabtu (9/7/2022) mendatang.

Di tahun 2022 ini, Muhammadiyah Kota Surabaya menyediakan 100 lokasi salat Idul Adha, yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Pahlawan. 

Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Surabaya, M Arif An menjelaskan, pihaknya telah melakukan pemberitahuan kepada seluruh stakeholder terkait pelaksanaan salat Idul Adha.

"Kurang lebih 100 lokasi-lokasi itu, merupakan lapangan dan juga masjid," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (7/7/2022). 

Menurutnya, pelaksanaan salat Idul Adha yang digelar Muhammadiyah tetap akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sekalipun tidak seketat dulu. Sebab, pandemi tidak sepenuhnya reda. Hal ini menjadi harapan yang disampaikan penyelenggara. 

"Tentu, kami harapkan penerapan protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker dan sebagainya," tambahnya. 

Di sisi lain, terkait dengan pelaksanaan ibadah kurban di tengah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) juga turut menjadi atensi. 

Dia menyampaikan, hal tersebut harus memenuhi ketentuan. Pihaknya juga sudah mengimbau jemaah agar pelaksanaan kurban bisa disalurkan melalui Lazismu.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved