Penangkapan DPO Pencabulan Jombang

BREAKING NEWS: MENYERAH, Mas Bechi Anak Kiai di Jombang DPO Kasus Pencabulan Dikeler ke Polda Jatim 

Mas Bechi anak Kiai di Jombang DPO kasus pencabulan santriwati akhirnya menyerah dan dikeler ke Polda Jatim setelah melalui drama puluhan jam.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Mujib Anwar
Facebook
Moch Subchi Al Tsani alias Mas Bechi anak Kiai di Jombang DPO kasus pencabulan santriwati akhirnya menyerah dan dikeler ke Polda Jatim setelah melalui drama hingga puluhan jam. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Moch Subchi Al Tsani alias MSAT alias Mas Bechi (42), anak Kiai di Jombang yang DPO tersangka kasus pencabulan santriwati akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Mas Bechi tak bisa bersembunyi lagi setelah polisi gabungan  mengepung Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang, Jawa Timur selama lebih dari 15 jam, berhasil melakukan penjemputan paksa.

Moch Subchi Al Tsani menyerahkan diri kepada polisi Kamis (7/7/20229 menjelang tengah malam, sekitar pukul 23.30 WIB.

Setelah itu, dengan pengawalan ketat, tersangka MSAT yang jadi DPO kasus pencabulan itu langsung dibawa alias dikeler ke Markas Polda Jawa Timur di Surabaya.

Baca juga: Viral Video Diduga Santri Putri Nangis Lihat Polisi Geledah Ponpes Tempat Anak Kiai Sembunyi: Banyak

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan upaya jemput paksa yang dilakukan Polisi sejak pukul 08.00 tetap mengedepankan komunikasi dengan pihak orang tua yang bersangkutan.

"Dan akhirnya pada hari ini yang bersangkutan (Tersangka MSAT) menyerahkan diri kepada kami untuk ditahap dua kan," jelasnya di Ponpes Shiddiqiyyah, Ploso Jombang, Jumat (8/7/2022) dini hari.

Nico mengatakan tersangka MSAT menyerahkan diri sekitar pukul 23.00 WIB. Tersangka MSAT selama ini berada di sekitar kawasan Ponpes Shiddiqiyyah.

"Baru tadi setengah jam yang lalu dan sejak pagi saya mengikuti berkomunikasi dengan pihak keluarga yang bersangkutan supaya proses ini berjalan dengan baik," jelasnya.

Polisi mengamankan tersangka MSAT seorang diri ke Polda Jatim. Namun pihak Kepolisian memberikan kesempatan bagi keluarga untuk bertemu dengan tersangka.

"MSAT dibawa ke Polda Jawa Timur nanti tim bersama yang bersangkutan dalam perjalanan ke Polda, kami tidak membawa Ibu Nyai dan Pak Kiai tapi yang bersangkutan kami perkenankan untuk dapat melihat anaknya," terangnya.

Baca juga: Drama 12 Jam Pengepungan Ponpes di Jombang Tempat Sembunyi DPO Pencabulan Mas Bechi, Bakal Lanjut?

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved